Close

" The Character Building University "

UKMI Ar-Rahman Unimed Gelar Pawai Peringati Hari Hijab Sedunia

Medan –  Dalam rangka memperingati Hari Hijab Sedunia yang jatuh pada tanggal  14 Februari, Departemen Keputrian Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) Ar-Rahman  mengadakan Aksi Pawai Jum’at (9/2). Aksi Pawai dilakukan dengan berkeliling kawasan Unimed sambil berorasi menyampaikan pentingnya berhijab syar’i bagi kalangan muslimah. Aksi pawai ini merupakan rangkaian dari acara Seminar Gebyar Hijab Day yang akan diselenggarakan 17 Februari 2018 mendatang, dengan tema Critical Eleven of Hijab “The Real Hijab Zaman Now”.

Pawai Hijab Day 2018 dimulai pukul 11.30 WIB berangkat dari Gedung H. Anif, kemudian dilanjutkan  dengan berjalan kaki mengelilingi Kampus Unimed dan pemberentian terakhir di Sekretariat UKMI. Peserta pawai diikuti oleh 78 mahasiswi muslim yang turut menyemarakkan Hijab Day 2018. Selain membagikan hijab syar’i, peserta pawai juga membagikan surat cinta yang berisi pentingnya untuk menutup aurat dengan baik bagi seluruh muslimah.

Terdapat sebanyak 150 hijab yang dibagikan kepada masyarakat kampus. Tidak hanya membagikan hijab kepada Mahasiswi Muslim, namun juga kepada pihak keamanan Unimed, Cleaning Service, siswi-siswi SMA yang ada di Unimed serta Dosen. Salah seorang peserta pawai, Hurriya mahasiswi baru dari Fakultas Teknik mengatakan “Saya senang bisa terlibat dalam pawai ini. Semoga dengan adanya pawai dan bagi-bagi hijab ini kawan-kawan tidak lagi ragu untuk memulai berhijab syar’i.”

Dalam kegiatan yang sama, Koordinator Lapangan dari aksi tersebut, Yulandari menyampaikan bahwa “Aksi pawai ini di support dengan baik oleh pihak Birokrasi. Selain untuk mensyiarkan tentang hijab syar’i, kegiatan ini juga bertujuan untuk menyemarakkan Hari Hijab Sedunia yang jatuh pada tanggal 14 Februari.” Beliau juga menyampaikan harapannya semoga hijab dan surat cinta yang dibagikan dapat memotivasi kaum muslimah untuk mulai berhijab syar’i sesuai dengan anjuran Islam.

Aksi pawai berjalan dengan aman dan kondusif serta mendapatkan respon yang baik dari masyarakat kampus. Selama berjalannya aksi pawai, peserta pawai dikawal oleh keamanan Unimed.(Humas Unimed)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW