Close

" The Character Building University "

UNIMED Jalin MoU dan Berikan Bimtek AIPT kepada UNPAB

Medan – Unimed jalin kerjasama dengan Universitas Panca Budi (UNPAB) Medan sekaligus memberikan bimbingan teknis dalam persiapan AIPT yang tidak lama lagi akan UNPAB laksanakan. Penandatanganan Mou secara resmi dilaksanakan pada Selasa, 6 Februari 2018 di kampus UNPAB Medan. Langsung hadir melakukakan penandatanganan MoU Rektor Unimed, Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. dan Rektor UNPAB Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, SE, MM. Kerjasama yang dilakukan tersebut meliputi bidang penjaminan mutu dan peningkatan kualitas perguruan tinggi.

Acara ini merupakan serangkaian persiapan UNPAB  dalam menghadapi visitasi akreditasi. Oleh karena itu UNPAB meminta arahan dan bimbingan kepada Unimed, dalam mempersiapkan visitasi akrediatasi perguruan tinggi. Unimed yang telah meraih akreditasi A BAN-PT, diharapkan mampu memberikan bimbingan dan pendampingan kepada UNPAB dalam persiapan dan meningkatkan kualitas, serta nilai akreditasi institusi kampus.

Selain MoU, Rektor Unimed, Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. juga memberikan bimbingan teknis (Bimtek) dihadapan ratusan dosen, fungsionaris dan pegawai UNPAB, perihal mempersiapkan UNPAB dalam visitasi akreditasi perguruan tinggi. Pada paparannya, Prof. Syawal Gultom, mengatakan akreditasi kampus bukan untuk gagah-gagahan, akan tetapi untuk meningkatkan derajat kebebasan lulusan untuk memilih jenis pekerjaan dan instansi yang diinginkan, kredibilitas untuk menyelenggarakan pendidikan kelas dunia yang mengakomodasi mahasiswa lintas negara, peluang untuk mengikuti berbagai kompetisi nasional (hibah, penyelenggaraan program PPG, pembukaan prodi baru dan fakultas baru), peluang memperoleh kerjasama nasional, regional dan internasional, peluang untuk membina semua perguruan tingi lainnya, internal confidence, internal dan eksternal accountability, recognition oleh seluruh stakeholders, dan kemaslahatan semua warga kampus.

Lanjut Prof. Syawal, jadi akreditasi institusi dan program studi yang baik itu sungguh untuk kebaikan bersama, baik warga civitas kampus dan masyarakat luas. Memang tidaklah mudah mendapatkan akreditasi unggul dari BAN-PT. Namun apabila kita telah memiliki kesiapan secara sistem dan kelengkapan dokumen sesuai indikator penilaian BAN-PT, maka nilai akreditasi terbaik itu mudah kita dapatkan. Dalam mempersiapkan visitasi AIPT, yang tidak kalah pentingnya adalah komitmen, tanggung jawab dan kebersamaan harus dibangun sejak awal.

Sementara Rektor UNPAB Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, SE, MM, dalam sambutannya mengatakan, kami UNPAB mulai dari tahun 2004 terus melakukan evaluasi diri dan menjadi titik awal mendapatkan hibah dana PKHI. Pada kesempatan ini, kami berterimakasih kepada Unimed yang telah memberikan masukan dan bimbingan teknis kepada UNPAB. Kita memohon kepada Unimed untuk tidak bosan dalam memberikan pendampingan dan Bimtek kepada kami UNPAB. Kita sangat bahagia, karena Unimed menunjukkan kecintaannya kepada pendidikan di Sumatera Utara. Kerjasama PTS dan PTN ini merupakan contoh yang baik dan langka, ini harus ditiru oleh berbagai Universitas di Indonesia. Sehingga bersama-sama berkolaborasi dalam membangun pendidikan di Indonesia untuk kemaslahatan masyarakat. (Humas Unimed)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW