Close

" The Character Building University "

PUSDIBANG KS Unimed selenggarakan “Rekayasa Industri Panen Ikan Lele dan Sayur Organik”

Medan – Pusdibang-KS Unimed menyelenggarakan kegiatan Rekayasa Industri pada keluarga Mitra Binaan Pusat Studi Pengembangan Keluarga Kecil Sejahtera Universitas Negeri Medan, yang bekerja sama dengan keluarga Mitra Binaan. Kegiatan berlangsung di Desa Sidodadi Ramonia tepatnya di Kecamatan Beringin Kabupaten Deli Serdang. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan PUSDIBANG- KS Unimed. Di desa ini telah menjadi desa binaan pusat studi pengembangan keluarga kecil sejahtera unimed yaitu “keluarga peternak lele dan penanaman sayur organik”

Kepala Pusdibang Dr.Farihah.M.Pd menyampaikan,bahwa ini merupakan salah satu dari 5 kegiatan pusdibang-KS, yaitu seperti jurnal,penelitian,kuliah umum mahasiswa baru,olimpiade family planning, rekayasa industri .Bibit lele dan bibit sayur diserahkan bulan september 2017 dan panen bulan januari 2018.

Ada 10 kelompok keluarga binaan pusdibang-KS di kecamatan beringin ini. 5 kelompok menanam sayur, 5 lagi tambak ikan lele.”saat ini kita sedang mensurvei langsung ternak lele dan sayur organiknya,dan Alhamdulillah panennya sesuai dengan harapan, kata beliau.
Pusdibang-KS juga bekerjasama dengan Camat kecamatan beringin,kepala desa dan dinas P2KBP3A (Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan,Perlindungan Anak). “kita harapkan kegiatan ini akan terus berkembang dan dapat berkembang ke keluarga-keluarga lainnya,desa binaan ini akan kita jadikan workshop untuk kegiatan dari salah satu 6 tugas mahasiswa, dan juga PKM (program kreatifitas mahasiswa).juga sebagai workshop bagi dosen-dosen melaksanakan pengabdian kepada masyararat dalam PKM (program kegiatan masyarakat)”sambung kepala pusdibang.

Turut hadir dalam kegiatan ini Camat Kecamatan Beringin Ahmad Tarmudzi, Wakil Kepala Desa Sidodadi Sugiono, Ka.UPT KB Pak syahfitri, S.Ag. Dinas P2KB& P3A, Ketua Kelompok Keluarga Binaan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan,Perlindungan Anak P2KB&P3A Hj. Rabiatul Adawiyah.M.Pd kab.deli serdang, Ketua kelompok binaan lele Ibu Suanti beserta rombongan kelompok, Kelompok sayur Bapak Roni beserta kelompok, Kepala Pusdibang-KS Unimed Dr. Farihah, M.Pd, Ketua Panitia Kegiatan Sulaiman Lubis,SE,MM, Sekretaris Hodriani, S.Sos,MAP, Dra.Yuspa Hanum,M.S, serta para masyarakat bagian dari binaan pusat studi pengembangan keluarga kecil sejahtera unimed. (Humas Unimed)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW