Close

" The Character Building University "

Kafilah UNIMED Siap Mengukir Prestasi Pada MTQ Mahasiswa Nasional XIV Di UI Jakarta

31/07/2015

Unimed akan mengikuti 10 cabang lomba yang dikompetisikan dalam event Musabaqah Tilawatil Qur’an Mahasiswa Nasional (MTQMN) XIV yang digelar pada 1-8 Agustus 2015 mendatang di Kampus Universitas Indonesia Jakarta. Sebanyak 18 mahasiswa terpilih untuk mewakili kampus hijau Unimed dalam event nasional tersebut. Mereka telah melalui serangkaian seleksi ketat dan mengikuti pembekalan latihan selama satu tahun sebagai pematangan mental dan skill.

MTQMN merupakan gelaran Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Kemenristekdikti RI)  yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali. Dilansir dari laman MTQMN XIV, tahun ini  MTQMN akan diikuti oleh  167 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta Se-Indonesia. Adapun tema yang diangkat panitia kali ini adalah “Membentuk Mahasiswa yang Beriman, Bertakwa, dan Berakhlakul Karimah Menyongsong Indonesia Emas”.

Kafilah Unimed yang akan berlaga di MTQ Mahasiswa Nasional XIV saat diterima Rektor Unimed, Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, di ruang rapat Rektor Gedung Rektorat Unimed, Rabu, 29 Juli 2015.

Dalam arahannya Prof. Syawal Gultom mengatakan agar para mahasiswa yang akan mewakili Unimed dalam ajang MTQMN XIV di UI Jakarta senantiasa menjaga nama baik Universitas Negeri Medan, terutama dalam menjalin silaturrahim dengan peserta dari perguruan tinggi lain Se-Indonesia yang mengikuti event ini. Pada kesempatan tersebut, Rektor memberikan apresiasi, semangat, dan dukungan kepada para mahasiswa terpilih tersebut. Ia mengharapkan, para peserta dapat mengikuti kompetisi dengan baik yang didasari tekad keikhlasan dan dakwah, serta jagalah kekompakan tim. Semoga para mahasiswa utusan Unimed ini bisa meraih prestasi dalam cabang lomba yang kita ikuti, teruslah berusaha, berdoa, dan berpikir positif dalam mengikuti lomba nantinya. Semoga hasil baik yakni juara pada 10 cabang lomba yang kita ikuti akan dapat kita raih, amin, ujar Rektor.

Ditemui usai acara, Ketua Tim Delegasi Unimed Drs. Rahmatsyah, M.Si, mengatakan bahwa semua peserta sebelum terpilih untuk mewakili Unimed dalam eveny nasional MTQMN ini, telah terlebih dahulu melalui serangkaian seleksi ketet di tingkat fakultas dan universitas pada tahun 2014. Masing-masing pemenang terbaik setiap cabang telah mengikuti latihan lanjutan sebagai pembekalan sebelum mengikuti ajang MTQMN tersebut. Para peserta juga telah melalui proses pemantapan dan karantina yang dilatih oleh para pelatih yang profesional. Semoga usaha serius yang dilakukan pimpinan Unimed akan menuai hasil yang manis yakni prestasi juara disetiap cabang loma yang kita ikuti.

Adapun 25 delegasi yang akan mewakili Unimed dalam ajang MTQMN XIV di UI Jakarta yakni : Ketua Tim : Drs. Rahmatsyah, M.Si. Offician Tim : Dra. Siti Hadijah Kaliat, Samrah, S.Pd, Dewita Rita, Bani Ismail, Yusnidar, SE. Pelatih : H. Lagut Sutan Pulungan. Tilawah Qur’an : Fajar Mulia Nisa Agustina dan M. Salahuddin. Tartil Qur’an : Anggi Putri Suhadi. Hifzhil Qur’an 1 Juz : Suyanti dan Faisal Fadly Pulungan. Hifzhil Qur’an 5 Juz : Eva Lestari. Hifzhil Qur’an 10 Juz : Hendra Lubis. Qira’at Sab’ah : Zul Idham Syah dan Khoirul Fahmi. Khathil Qur’an : Fajar Aini Laili dan Siti Hajar. Fahmil Qur’an : Yuni Hajar, Tri Wulan Sari dan Fadhlan Almurtadho. Syahril Qur’an : Khoirunnisa Harahap, Auliyah Karimah dan Fatwa Putri Santoso. Karya Tulis : Nurul aliyah.

Seluruh civitas akademika Unimed mendo’akan dan memberi dukungan penuh kepada delegasi Unimed yang akan mengikuti MTQMN XIV, semoga dapat berkompetisi secara arif dan meraih prestasi yang menjadi harapan untuk nama baik Unimed tercinta. (Humas Unimed).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW