Close

" The Character Building University "

FBS UNIMED & Museum SUMUT Gelar Pameran Sejarah Bangsa

12/08/2015

Jurusan Seni Rupa Fakultas Bahasa dan Seni Unimed bekerja sama dengan Museum Negeri Provinsi Sumatera Utara dan Dewan Harian Daerah Badan Penggerak Pembudayaan Jiwa Semangat dan Nilai-nilai Kejuangan 45 Provinsi Sumatera Utara menggelar kegiatan bersama Pameran Sejarah Perjuangan Bangsa di Sumatera Utara dan Pameran Keramik. Kegiatan pameran ini dilaksanakan di Museum Negeri Provinsi Sumatera Utara pada Rabu, 12 Agustus 2015. Hadir dalam acara ini yakni : Gubernur Sumatera Utara, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Utara Drs. Elisa Marbun, M.Si. Wakil Dekan I FBS Drs. Zulkifli, M.Sn. Pejabat Provsu, Wali Kota Medan, Dosen ISI Yogyakarta, Komunitas Pecinta Sejarah, Seni dan Budaya dan undangan lainnya.

Pameran Sejarah Perjuangan Bangsa di Sumatera Utara dan Pameran Keramik ini merupakan upaya meriahkan perayaan hari kemerdekaan Repubik Indonesia ke-70. Kegiatan ini didukung oleh berbagai kegiatan diantaranya yakni : Focus Group Discusion tentang Keramik dan Ornamen Batak dengan narasumber Dr. Timbul Raharjo, M.Hum, dari ISI Yogyakarta, Ceramah tentang Nilai-nilai Kejuangan tingkat SMA di Gedung Juang 45, Peluncuran Buku dengan judul “Keramik Tiga Karakter” karangan dosenISI dan FBS Unimed, Lomba Baca Puisi Perjuangan tingkat SMP, Lomba Melukis Wajah Pahlawan Pahlawan tingkat SMP dan SMA, Lomba Menggambar tingkat SD dan Lomba Mewarnai tingkat TK.

Wakil Dekan I FBS Unimed Drs. Zulkifli, M.Sn, sebagai mewakili Dekan FBS dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini bagi kami FBS Unimed merupakan penghormatan dan penghargaan, karena telah diajak kerjasama dalam menggelar pameran sejarah perjuangan bangsa di SUMUT dan pameran keramik yang meriah ini. Kami sangat apresiasi dan mendukung kegiatan ini, semoga akan membawa kemajuan dan pencerahan bagi sejarah perjuangan bangsa di SUMUT dan pengembangan keilmuwan kajian sejarah, seni dan budaya. Kita FBS Unimed sangat terbuka kepada semua pihak untuk bekerja sama dalam peningkatan dan pengembangan keilmuwan dan pemberdayaan masyarakat. Semoga kegiatan ini dapat mengispirasi kita semua dalam berkarya dan lebih produktif menghasilkan karya terbaik untuk pengembangan ilmu.

Kadis Kebudayaan dan Pariwisata SUMUT Drs. Elisa Marbun, M.Si, dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah menjembatani penyampaian informasi kepada masyarakat tentang sejarah perjuangan bangsa dan budaya Sumatera Utara. meningkatkan pengenalan, penghayatan dan pemahaman masyarakat terhadap peristiwa kesejarahan dan nilai-nilai luhur bangsa agar dapat dijadikan pijakan yang kuat dalam mewujudkan cita-cita para pendiri bangsa yang antara lain memajukan kehidupan berbangsa dan bernegara. Menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap sejarah dan budaya serta mendukung Gerakan Nasional Cinta Museum. Semoga tujuan ini akan terwujud dalam meningkatkan kesadaran masyarakat SUMUT tentang pentingnya memahami sejarah perjuangan bangsa dan budaya. Serta akan mendorong para ilmuwan dalam menghasilkan karya-karya yang mendukung terpeliharanya sejarah perjuangan bangsa dan terlestarikannya seni dan budaya ciri khas Sumatera Utara. (Humas Unimed).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW