Close

" The Character Building University "

HUT RI Ke-70 Di UNIMED Meriah Dan Penuh Makna

18/08/2015

Universitas Negeri Medan merayakan HUT RI ke-70 di kampus hijau dengan serangkaian kegiatan. Dari pemilihan dosen dan ketua Prodi berprestasi, mahasiswa berprestasi, menghias kampus serba merah putih, kegiatan PAMB mahasiswa baru dan upacara peringatan HUT RI di lapangan FIK pada senin, 17 Agustus 2015. Pelaksanaan upacara memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia di Unimed dihadiri oleh ribuan peserta yakni dari Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, para Wakil Rektor, para Dekan, Wakil Dekan, Direktur, Wakil Direktur, Senat Universitas, Kepala Biro, Kepala dan Ketua Lembaga/Unit, seluruh dosen dan pegawai, ± 3500 mahasiswa PPL yang akan diberangkat 19/8/2015 kekabupaten/kota di SUMUT, ratusan mahasiswa PPG dan SM3T dan ± 5165 mahasiswa baru Unimed tahun 2015.

Perayaan upacara HUT RI ke-70 ini dimeriahkan dengan penampilan teater sejarah kemerdekaan RI oleh LKK Teater Unimed, pemberian hadiah bagi mahasiswa baru, pemberian hadiah penghargaan kepada dosen yang menerima penghargaan satyalencana dari pemerintah, penghargaan kepada dosen berprestasi, ketua Prodi berprestasi dan mahasiswa berprestasi Unimed.

Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, dalam sambutan di acara upacara peringatan HUT RI ke-70 di Kampus Hijau Unimed ini yakni agar kita civitas akademika Unimed dapat meningkatkan rasa syukur atas anugerah kemerdekaan Indonesia tercinta. Mari kita terus pupuk diri kita untuk selalu meningkatkan kualitas diri dan kompetensi diri dalam tugas dan tanggungjawab kita dalam pendidikan, penelitian dan pengabdian yang menjadi ruh perguruan tinggi. Dalam konteks kekinian yang harus kita lakukan dalam perayaan kemerdekaan Indonesia adalah meningkatkan rasa syukur, memerdekaan diri menjadi insan berbudi luhur, dan meningkatkan kemampuan diri dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menopang kemajuan negeri tercinta ini. Mudah-mudahan semangat juang pantang menyerah para pahlawan kemerdekaan Indonesia selalu bergelora dalam diri kita untuk terus merubah diri menjadi manusia terbaik dihadapan Tuhan dan hadapan manusia sekitar sosial kita. Serta mendorong diri kita menjadi insan cerdas dalam berpikir dan berprilaku. Jadikanlah Unimed kampus hijau tercinta kita menjadi lapangan amal ibadah dalam mencerdaskan dan menghantarkan para mahasiswa kita menuju cita-cita terbaik untuk membahagiakan keluarga dan negara. Semoga seluruh civitas Unimed dapat terus berprestasi dan menunjukkan ke dunia bahwa Unimed bisa, Unimed mampu, Unimed jaya untuk kemajuan negeri tercinta Indonesia Raya.

Lanjut rektor, sesuai tema yang diangkat adalah gerakan Indonesia ‘Ayo Kerja” 70 Tahun Indonesia merdeka, semoga dapat menginspirasi kita untuk terus bekerja untuk mendorong diri dalam menghasilkan karya-karya inovatif, para dosen terus berinovasi dalam bidang kajian yang dikembangkannya, para pegawai dapat terus meningkatkan pelayanan prima bagi seluruh civitas, dan para mahasiswa dapat terus serius bersungguh-sungguh dalam tugasnya belajar untuk menghasilkan prestasi pada tingkat nasional dan internasional.

Pada kesempatan tersebut, Rektor Unimed menyerahkan tanda kehormatan “Satyalancana Karya Satya” kepada Drs. H. M. Fachry Nasution, M.Pd., M.Si sebagai penghargaan atas pengabdian, kesetiaan, kejujuran, kecakapan dan kedisiplinannya sebagai PNS.

Rektor juga menyerahkan penghargaan kepada Ketua Program Studi berprestasi tahun 2015; 1) Drs. Suryadi Damanik, M.Kes jurusan PJKR, 2) Drs. Mangarap Sinaga, M.Pd jurusan Pendidikan Administrasi Perkantoran, 3) Dr. Baharuddin, S.T., M.Pd jurusan Pendidikan Teknik Elektro. Sedangkan untuk Dosen berprestasi ialah; 1) Dr. Pardomuan Sitompul, M.Si dosen FMIPA, 2) Dr. Anni Holila Pulungan, M.Hum dosen FBS, 3) Janter P. Simanjuntak, M.T., Ph.D dosen FT. Pegawai berprestasi ialah; 1) Asma Hamidy Siregar, A.Md., 2) Agus Ritonga, dan 3) Robinson Halomoan L. Tobing, S.E.

Jayalah negeriku, jayalah Indonesia merdeka. (Humas Unimed).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW