Close

" The Character Building University "

UNIMED Siap Jadi Kampus Pelopor Tertib Berlalu Lintas

11/09/2015

Medan – Universitas Negeri Medan (Unimed) akan didaulat model dan satu-satunya kampus pelopor dalam keselamatan berlalu lintas di Indonesia. Rancangan untuk mengaplikasikan predikat tersebut saat ini sedang dirancang Pimpinan Poldasu, Pimpinan Unimed dan sejumlah stakeholder, sedang kerangka kerjasamanya sudah disepakati dan akan dilakukan penandatanganan kesepakatan bersama (MoU) sebagai acuan pelaksanaan berbagai kegiatan dalam mewujudkan Unimed sebagai Kampus Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas. Rapat bersama sudah dilakukan beberapa kali di kantor Poldasu dan di kampus Unimed.

Saat ini tim inti sedang aktif berkoordinasi dalam melaksanakan berbagai rancangan kegiatan. Ada tiga rangkaian kegiatan besar dalam mewujudkan cita-cita mulia ini yakni : a) akan dilakukan desaign lalu lintas dikampus dan pemasangan rambu-rambu lalu lintas yang mendukung, b) diadakan seminar nasional tentang “keselamatan berlalu lintas” yang menghadirkan tokoh nasional dan pemateri dari Korlantar Polri dan pemateri profesional, c) akan diadakan sefti riding dengan dilakukan berbagai latihan-latihan dan atraksi sepeda motor yang melibatkan anggota kepolisian, komunitas motor dan mahasiswa, dan d) akan dilakukan apel akbar peresmian Unimed menjadi kampus pelopor keselamatan berlalu lintas dan dirangkai dengan berbagai kegiatan atraksi. Semua kegiatan tersebut akan dilaksanakan di kampus Unimed, direncanakan pada 3-4 November 2015.

Direktur Satlantas Polda Sumut, Kombes Pol Drs. Refdi Andri, M.Si, mengatakan bahwa filosofi kegiatan ini diawali dari kenginan kami agar ada kampus yang berperan aktif dalam melakukan berbagai upaya menciptakan masyarakat yang memiliki budaya tertib lalu lintas. Unimed merupakan kampus terkenal di Indonesia, dan kami tahu bahwa 80 % Unimed menghasilkan lulusan yang akan siap menjadi guru profesional dilembaga pendidikan dari tingkat PAUD hingga SMA. Atas dasar ini kami berkeinginan dengan kegiatan besar bersama ini kita laksanakannya nantinya, agar para lulusan Unimed memiliki pemahaman dan keterampilan yang akan dimasukkan dalam materi pembelajaran di sekolah kelak setelah bertugas mengajar disekolah. Unimed nantinya akan menjadi kampus hijau zona model kampus pelopor keselamatan berlalu lintas.

Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, dalam beberapa kali kesempatan pertemuan bersama dengan tim inti Satlantas Poldasu, mengatakan bahwa kami Unimed siap dengan sungguh-sungguh dijadikan kampus yang menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Kami civitas Unimed sangat berterima kasih karena telah dipilih menjadi kampus pelopor keselamatan berlalu lintas. Semoga harapan dan keinginan kita bersama dalam mendesaign kampus Unimed ini menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas akan tercapai dengan hasil maksimal, serta dapat terus secara kontiniu dilakukan berbagai peninjauan. Kami sangat bangga dan senang sekali jika niat baik ini akan terus kita lakukan dengan bentuk kegiatan bersama yang lainnya. (Humas Unimed).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW