Close

" The Character Building University "

FMIPA UNIMED Gelar Seminar Internasional Trends In Science And Science Education

14/12/2015

Medan – Civitas Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unimed menggelar Seminar Internasional dengan mengangkat tema : “Trends in Science and Science Education” sebagai upaya ilmiah dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan menambah wawasan keilmuan dosen dan mahasiswanya. Seminar Internasional ini digelar pada 12-13 Desember 2015 di Hotel Grand Kanaya Kota Medan Jl. Darussalam No. 2 Medan. Kegiatan ini dibuka oleh Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, turut hadir juga Wakil Rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid K, M.Pd, Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd, Wakil Rektor IV Prof. Manihar Situmorang, M.Sc. Ph.D, Dekan FMIPA Dr. Asrin Lubis, Semua Dekan dan Direktur dilingkungan Unimed, seluruh Fungsionaris dilingkungan FMIPA Unimed, ratusan dosen dan mahasiswa dari internal Unimed dan eksternal Unimed dari dalam dan luar negeri.

Panitia Seminar Internasional ini berhasil mengundang narasumber sebagai pemateri yakni : 1. Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, (Rektor Unimed), 2. Prof. Janchai Yingorayoon (Dosen International College, Suan Sunanda Rajabbhat University, Bangkok, Thailand, 3. Prof. Yaya Ruhayadi (Dosen University Putra Malaysia), 4. Dr. Corrienna Abdul Thalib (Dosen University Technology Malaysia), 5. Prof. Vichit Rangpam (Dosen Yala Rajabbhat University, Thailand), 6. Dr. Robert Steele (Sustainability Asia, Abangkok, Thailand), 7. Dr. Ari Widodo (Dosen UPI Bandung). Topik yang diangkat dalam seminar internasional ini adalah : a. All mathematics fields and its application, including computer science, statistic. b. All chemistry field and its application, encluding science, natural product and medicinal, c. Life and health science, d. Physic, e. All science education fields including but not limited on action research.

Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, dalam sambutan dipembukaan mengatakan bahwa kegiatan seminar internasional seperti ini akan kita galakkan di Unimed, karena dengan kita laksanakan seminar internasional semua disiplin ilmu yang kita kembangkan di Unimed kita akan mendapatkan banyak masukkan dan pengetahuan baru atau trend ilmu baru di dunia ini. Kadang kala dengan kesibukan rutinitas kegiatan akademik dikampus, kita lupa melakukan kegiatan akademik dalam menggali trend pengetahuan terbarukan di dunia. Melalui seminar internasional ini juga kita akan terus menggalakkan penggunaan ICT dalam kegiatan pendidikan di kampus Unimed yang kita banggakan. Mari kita bangkitkan sikap ilmiah dan keterampilan dalam memajukan Unimed menjadi kampus yang maju dan terus berprestasi.

Saya juga berharap melalui seminar ini akan melahirkan pendidik yang profesional dibidang sains, serta dapat melatih sikap, keterampilan dan budaya ilmiah. Sehingga peserta akan terdorong dirinya dalam menguatkan komitmen untuk pengembangan ilmu pengetahuan dan menggali trend ilmu yang terbaru.

Dekan FMIPA Dr. Asrin Lubis, M.Pd, dalam sambutannya mengatakan bahwa seminar ini digelar sebagai ajang kalangan akademiki Asia dan Eropa untuk meningkatkan kualitas pendidikan terutama di Unimed. Melalui seminar ini diharapkan akan terjalin penguatan kebersamaan dalam ranah pengembangan ilmu pengetahuan dan menjadi media bertukar pikiran untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Semoga seminar internasional ini menjadi pendorong semangat dan motivasi peserta dalam mengembangkan  kompetensi diri untuk kemajuan civitas FMIPA Unimed dan tergalinya pengetahuan trand terbaru. (Humas Unimed).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW