Close

" The Character Building University "

Unimed Kembali Terima Hibah Mobil Dinas Dari BTN

Univesitas Negeri Medan (Unimed) menerima bantuan hibah berupa Kendaraan Dinas dari PT Bank Tabungan Negara (Persero) atau BTN, Jum’at (03/06/2022).

Penyerahan dilakukan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah VI PT BTN (Persero) Tbk. didampingi Deputi Branch Manager Bisnis BTN Medan kepada Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes., disaksikan oleh Ketua Senat Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd., Wakil Rektor, Dekan, Direktur Pascasarjana, Ketua Lemabaga, dan Kepala Biro dilingkungan Unimed.

Penyerahan kendaraan dinas diawali dengan penandatanganan berita acara serah terima oleh Eryc Albert (Deputi Branch Manager Bisnis BTN Medan) dan Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes (Rektor Unimed) yang dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis oleh M. Amin Sholeh (Kepala Kantor Wilayah VI Bank BTN) kepada Rektor Unimed.

Rektor Unimed dalam sambutannya menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pimpinan BTN Persero Tbk atas bantuan hibah Mobil Kendaraan Dinas kepada Unimed. “Mewakili seluruh civitas akademika Unimed, kami mengucapkan terimakasih. Kami akan maksimalkan, semoga kendaraan dinas ini dapat membantu kami dalam mempermudah mobilitas melaksanakan tugas dan tanggung jawab terutama memberikan layanan terbaik kepada civitas akademika Unimed secara optimal”.

Lebih lanjut Rektor mengatakan Kegiatan serah terima hibah mobil kendaraan dinas ini, merupakan wujud dari kerjasama yang sudah berjalan dengan baik antara Unimed dan PT. BTN. “Sejak Unimed sudah beralih menjadi PTN BLU, kita langsung menjalin kerjasama dengan BTN. Alhamdulilah kerjasama yang sudah berjalan lebih kurang 2 tahun ini, dapat berjalan dengan baik dan memberikan banyak kemudahan dalam pengelolaan dana bagi Unimed” ujar Rektor.

Dalam kesempatan ini Rektor menyampaikan Unimed sedang mempersiapkan diri dalam pengusulan Unimed menjadi PTN-BH. “Insya Allah tahun depan, Unimed sudah menjadi PTN-BH. Sehingga nantinya dalam pengelolaan keuangan kita lebih mudah, fleksibel dan memiliki kebebasan. Jika kita sudah menjadi PTN-BH, maka kita akan memiliki kewenangan 100% dalam merancang, mencari, dan menggunakan keuangan sendiri untuk peningkatan mutu dan kualitas pengembangan Unimed menjadi lebih baik dan bermutu. Kita juga akan mengembangkan berbagai kerjasama dengan BTN, yang tentu saling menguntungkan”.

Lanjut Rektor, Unimed yakin PT. Bank Tabungan Negara Tbk, akan tulus mendukung dan membantu Kampus Unimed dalam pelayanan keuangan yang akuntabel, transparan dan efektif. “Kita lihat bersama wujud nyata dari BTN, baru awal kerjasama dengan Unimed di tahun 2020 lalu, mereka langsung memberi bantuan hibah 2 unit mobil Hi Ace Commuter dan Toyota New Kijang Innova. Hari ini kita sama-sama saksikan, BTN kembali memberikan bantuan hibah Kendaraan Dinas berupa mobil Mitsubishi Pajero Sport 4×4 dan New CRV Prestige 1.5 Turbo.”

Harapan Rektor semoga kedepan, BTN akan tetap membantu dalam pengadaan berbagai kebutuhan layanan akademik mahasiswa, dosen dan tendik, seperti bus mahasiswa, bangunan gedung kuliah, pengadaan alat-alat laboratorium dan lain sebagainya.
Semoga melalui kegiatan penyerahan mobil kendaraan dinas dari BTN ini dapat bermanfaat baik bagi peningkatan semua bentuk layanan, karena esensi penting bagi suatu perguruan tinggi adalah memberikan pelayanan terbaik kepada internal civitas akademika dan stakeholders lainnya. “Kami doakan semoga BTN semakin sukses dalam mengembangkan bisnis keuangannya,Amiin.”

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kantor Wilayah VI Bank BTN, M. Amin Sholeh menyampaikan “Momen ini merupakan kesempatan yang luar biasa, karena ini merupakan tindak lanjut kerjasama dengan UNIMED yang telah berlangsung dan dengan ini kami juga berbangga telah dapat berkontribusi kepada UNIMED salah satunya dengan memberikan mobil ini. Kami bank BTN berharap semoga tidak berhenti sampai disini semoga dapat berkontribusi lagi di lain waktu sehingga kehadiran bank BTN menjadi salah satu faktor yang sangat diperlukan bagi UNIMED,”.

Dirinya juga menegaskan BTN terbuka untuk jalinan kerja sama dalam bentuk lainnya bagi pengembangan lainnya seperti di bidang belajar mengajar di Unimed, UMKM<maupun KPR. “Bank BTN berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah, khususnya bagi civitas Unimed.” tegas Amin.

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW