Close

" The Character Building University "

Prodi Pend B.Prancis FBS Unimed Tingkatkan Jurnal Internasional Melalui Kontribusi IMRAD

Program Studi Pendidikan Bahasa Prancis, Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Medan melaksanakan kegiatan Forum Des Professeurs De Français secara daring melalui Zoom Meeting pada hari Kamis, 14 Aprl 2022 dengan menghadirkan narasumber Dr. Muhammad Ali Prawiro, M.A (Dosen dan ahli bidang publikasi untuk bidang Sosial Sciences).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Dekan I Dr. Wahyu Triatmojo, M.Hum dan turut dihadiri oleh Wakil Dekan III Dr. Marice, M. Hum., Ka Prodi Bahasa Prancis Tengku Ratna Soraya,S.Pd,M.Pd., para dosen Program Studi Pendidikan Bahasa Prancis Unimed dan Alumni Bahasa prancis.

Wakil Dekan I FBS Dr. Wahyu Triatmojo, M.Hum pada saat pembukaan acara menyampaikan apresiasi dan dukungan dalam kegiatan ini, menulis artikel ilmiah di jurnal internasional bereputasi khususnya jurnal internasional terindeks scopus merupakan aktivitas akademik yang sangat penting bagi dosen. Selain memperkuat reputasi akademik dan rekognisi di level dunia, menulis di jurnal internasional dapat membantu peningkatan karir dan kewenangan akademik menuju jabatan dosen posisi lektor kepala dan guru besar. Untuk itu saya berharap para perseta dapat banyak mengambil ilmu dan semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita bersama, dan akan berdampak positif bagi peningkatan reputasi jurnal kita menuju terakreditasi internasional bereputasi Scopus.

Dr. Muhammad Ali Prawiro, M.A menyampaikan materinya tentang kontribusi IMRAD dalam penyiapan manuskrip Berbahasa Inggris untuk target jurnal Internasional Terindeks Scopus. IMRAD sendiri dikenal sebagai salah satu struktur penulisan yang digunakan oleh banyak penulis artikel ilmiah karena strutur ini banyak diterima oleh banyak jurnal ilmiah bereputasi. Sehingga model penulisan IMRAD menjadi salah satu syarat untuk bisa membuat jurnal internasional yang disusun bisa masuk ke database jurnal bereputasi.(Humas Unimed/dv)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW