Close

" The Character Building University "

RAT Tahunan KPRI Unimed, Siap Dorong Kemajuan untuk Kesejahteraan Anggota

Koperasi Universitas Negeri Medan mengadakan kegiatan rapat tahunan ke- 48 Acara ini dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Link Zoom (31/3/2022). Kegiatan rapat tahunan ini dilaksanakan setiap tahunnya selain memaparkan laporan pendapatan keuangan yang dikelola koperasi, juga menerima masukan dan saran dari seluruh anggota koperasi Unimed untuk perbaikan dan perubahan demi kebaikan dan kemajuan kearah yang lebih baik, tentu untuk kesejahteraan para anggota. Anggota koperasi Unimed adalah seluruh PNS dilingkungan Unimed yang berjumlah 1.166 orang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes. Selaku Pembina Koperasi, Penasehat KPRI Unimed Prof. Dr Syawal Gultom, M.Pd,   Wakil Rektor I Dr. Restu., MS. Selaku Pembina III Koperasi, Wakil Rektor II Dr. Martina Restuati, M.Si. selaku Pembina II Koperasi, Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd., Wakil Rektor IV Prof. Manihar Situmorang, M.Sc., Ph.D. Dekan, Direktur Pascasarjana, dan Ketua Lembaga di lingkungan Unimed, Ketua Dekopinda Kota Medan yang di wakili oleh Ibu Ramena Tambunan, S.Pd, Ketua PKPRI Kota Medan, Bpk Drs. H. Muhammad Yunus Lubis dan seluruh pegurus, pengawas dan anggota koperasi Unimed yang diketuai oleh OK. Sofian Hidayat. SE, M.Si. Ak.

Dalam sambutannya Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes. selaku pembina Koperasi Unimed mengatakan  RAT tahun ini bertujuan untuk menyampaikan laporan pengurus KPRI Unimed Tahun Buku 2021 yang terdiri dari laporan kinerja keuangan dan Laporan kinerja organisasi. Selain itu, diharapkan nantinya ada masukan dan saran dari seluruh anggota untuk perbaikan dan kemajuan KPRI kita dimasa yang akan datang.  Perlu juga saya sampaikan kepada kita semua seluruh anggota KPRI Unimed, bahwa tahun ini periode kepengurusan KPRI Unimed sudah berakhir, dan akan segera akan dipilih pengurus baru, yang kita harapkan dapat memajukan KPRI Unimed periode kedepan menjadi lebih inovatif dan kreatif melakukan berbagai upaya mengembangkan usaha baru yang kekinian

Lanjut Rektor Perlu saya sampaikan Jika kita cermati bersama, untuk kinerja organisasi, program kerja yang telah dirancang pada tahun 2021 dapat berjalan dengan baik. Keberhasilan pengurus KPRI Unimed, selain kerja keras dan kekompakan dari pengurus dan pengawas, juga karena dukungan dan partisipasi dari seluruh anggota. Unsur terpenting untuk perbaikan dan kemajuan KPRI selama ini adalah kebersamaan dan kesatuan pandangan antara penasehat, pembina, pengurus, pengawas, dan anggota. Saya yakin jika hal ini terus kita pertahankan, maka KPRI Unimed di jamin akan berjalan dengan lancar, aman dan maju.  RAT bagi koperasi merupakan hal yang mutlak harus dilaksanakan karena RAT ini merupakan ciri dan sendi utama dalam menggerakkan unit usaha koperasi agar lebih maju dan dapat mensejahterakan seluruh anggotanya. RAT ini juga harus menjadi energy baru yang dapat meningkatkan semangat bagi koperasi, untuk bergerak lebih maju dan dapat melakukan perubahan terbaik untuk kemajuan bersama.

Prinsip dari koperasi adalah dari anggota, oleh anggota, dan untuk anggota. Maka dari itu menghibau agar seluruh anggota dapat terlibat aktif dan berpartisipasi dalam memanfaatkan jasa pelayanan KPRI Unimed. Mari kita manfaatkan Usaha Simpan Pinjam (USP) KPRI Unimed yang merupakan hak seluruh anggota. Dengan USP, maka anggota akan memperoleh SHU dan jasa Modal. Selain itu, pinjaman anggota dapat dilunasi kapan saja baik seluruh nya maupun sebagian, tanpa di kenakan penalty, serta sudah diasuransikan..(Humas Unimed/ms)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW