Close

" The Character Building University "

Opera Minangkabau Malin Nan Kondang Memukau Ratusan Penonton di Auditorium Unimed

Prodi Seni Pertunjukan FBS Universitas Negeri Medan bersama Institut Seni Indonesia (ISI) Padangpanjang menampilkan Opera Minangkabau Malin Nan Kondang di panggung Auditorium Universitas Negeri Medan, pada Rabu (30/03). Turut menyaksikan pertujukan tersebut diantaranya Rektor Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes. dan Wakil Rektor I Unimed Dr. Restu, MS, Wakil Rektor IV Prof. Manihar Situmorang, M.Sc., Ph.D., Dekan FBS Unimed Dr. Abdurrahman Adisaputera, M.Hum, Wakil Dekan FBS Unimed, Kajur dan Sekjur, Kaprodi dan Ka Laboraturium, Wakil Rektor III ISI Padangpajang Firdaus, S,St., M.Pd. beserta rombongan, serta tamu undangan dan ratusan mahasiswa Universitas Negeri Medan.

Acara tersebut dibuka oleh Rektor Unimed, ditandainya dengan pemukulan gondang batak dan penyerahan cinderamata antara Unimed dan ISI Padangpanjang. Dalam sambutannya, Rektor Unimed mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi serta memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Prodi Seni Pertunjukan FBS Unimed dan ISI Padang Panjang atas diselenggarakannya kegiatan pertunjukan bersama ini. Kegiatan ini merupakan wujud kerja nyata dan realisasi dari kerjasama yang telah dilakukan bersama antara Unimed dan ISI Padang Panjang. Selain itu kegiatan ini merupakan wujud dari perkuliahan nyata melalui kolaborasi bersama antar mahasiswa Unimed dan ISI Padang Panjang. Melalui kegiatan ini, saya mengajak dan mendorong kita semua, terutama seluruh Prodi di FBS Unimed, seluruh Prodi di Unimed, agar aktif, kreatif dan inovatif untuk berkolaborasi lintas perguruan tinggi, dalam hal penelitian, pengabdian pada masyarakat, join publikasi karya ilmiah dan kolaborasi seni pertunjukan bersama, seperti yang kita ikuti dalam acara ini.

“Saya yakin jika kita semua dosen dan mahasiswa Unimed dan juga dosen dan mahasiswa ISI Padang Panjang, memiliki kemauan dan mau bergerak bersama untuk kerjasama dalam berbagai event lintas perguruan tinggi. Tentu akan membawa perubahan kearah yang lebih baik, selain itu juga akan terbangun kultur akademik terbaik yang mendukung peningkatan mutu dan kualitas lulusan yang berdaya saing. Kita semua berharap, semoga kegiatan pertunjukan seni bersama antara mahasiswa ISI Padang Panjang dan Prodi Seni Pertunjukan FBS Unimed ini dapat bermanfaat untuk kemajuan bersama, serta dapat menjadi pemantik bagi para dosen dan mahasiswa untuk terus meningkatkan kolaborasi bersama dalam berbagai kegiatan yang positif. Saya juga sangat berharap, agar seni-seni kreatiitas mahasiswa dalam bidang seni tari, seni musik, seni rupa dan seni pertunjukan di Unimed dan ISI Padang Panjang, secara berlahan-lahan bisa mengarah kedunia industri seni. Saya yakin keempat seni ini (musik, tari, rupa dan pertunjukan), jika kita semakin kreatif, tentu masyarakat akan semakin menikmati dan berani membayar berapapun, sesuai harya pasar yang ada. Selain itu, tentu minat masyarakat untuk kuliah diseni musik, tari, rupa dan pertunjukan akan semakin tinggi.” tutup Rektor. (Humas Unimed/eo)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW