Close

" The Character Building University "

Webinar Nasional Prodi Pend. Musik FBS Unimed : Mengenal Musik Sumut bersama Pelaku Industri

Program Studi Pendidikan Musik Jurusan Sendratasik Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Medan mengadakan Webinar Nasional dengan mengangkat tema “Bincang-Bincang Tentang Musik di Sumatera Utara Bersama Pelaku Industri, Musisi, dan Budayawan” yang berlangsung di Pendopo FBS Unimed dan Live Streaming via Youtube pada 17 Maret 2022.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dekan FBS Dr. Abdurrahman Sahputera, M.Hum dan dihadiri Wakil Dekan I Dr. Wahyu Tri Atmojo, M.Hum, Wakil Dekan II Dr. Masitowarni, M.Ed, Wakil Dekan III Dr. Marice M.Hum, Ketua Jurusan Sendratasik Dr. Uyuni Widiastuti, M.Pd, Ketua Prodi Dr. Panji Suroso, M.Si , Seluruh Dosen Sendratasik, mahasiswa Jurusan Sendratasik FBS Unimed, dan musisi Rock dan Metal dari berbagai wilayah Sumut.

Kegiatan Webinar ini mengundang narasumber  yaitu Herwin Kampusi (Managerial dan Promotor Event Musik Nasional), Ahmad Sahid (Pengelola Komunitas Rock Community Kota Medan), dan Mukhlis Hasbullah (Akademi Pendidikan Musik).

Dekan FBS Dr. Abdurrahman Sahputera, M.Hum menyampaikan Kegiatan ini sangat kami apresiasi yang merupakan kegiatan sangat luar biasa dimana dari mata kuliah dapat menghasilkan sebuah produk yang akan ditampilkan dan mengenal tentang industri musik terutama genre musik Rock dan Metal di kancah nasional. Kegiatan ini juga merupakan salah satu dari produk mata kuliah proposal yang diasuh oleh ketua jurusan, ketua prodi sendratasik dan hasil kerjasama prodi bersama komunitas musik di Sumut. Kita berharap seminar nasional ini dapat menjadi wadah bagi insan seni dan akademisi seni dalam mengembangkan kreatifitas dan ide cemerlangnya untuk kebangkitan seni di Indonesia terutama di Sumut.

Dr. Uyuni Widiastuti, M.Pd menyampaikan kalau kegiatan ini merupakan mata kuliah seminar yang dimana produknya itu tidak hanya bisa menyajikan seminar tetapi harus juga bisa menyelenggarakan seminar untuk tingkat nasional dan semoga suatu saat nanti bisa ke jenjang internasional. Jadi ini adalah produk mata kuliah yang dapat kita nikmati bersama. Semoga kedepannya akan kita rancang lebih banyak lagi kegiatan-kegiatan seperti ini.

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW