Close

" The Character Building University "

Unimed Gelar Sosialisasi Proposal PKM Tahun 2022

Universitas Negeri Medan  mengadakan sosialisasi Proposal PKM Tahun 2022 bagi  penerima beasiswa KIP Dan Bidikmisi. Dengan tema : Membidik Percepatan Proposal PKM pada Kamis (10/3). secara daring melalui aplikasi zoom meeting. Dengan menghadirkan  6 narasumber yaitu: Tri Ananda Girsang ( Pendanaan PKM 2021 Pertukaran Mahasiswa UNM Juara 1 MTQ LKTI UNP), Putri Fauziahri (Pendanaan PKM 2021 Juara 2 Esai FSLDK 2019), (Pendanaan PKM 2021 PMMB Batch II FHCI & BUMN Bangkit BY Google, Goto, Traveloka), Vebrina Adnin (Medali Perak PIMNAS 33 PIMNAS 34 Pendanaan PKM 2020 dan 2021), Denisa R.T. Sinaga (Pimnas 34 Pendanaan PKM 2021), Dwi Li (Pendanaan PKM 2020 dan 2021), Fajar Muharram (Pendanaan PKM 2021 PMMB Batch II FHCI & BUMN Bangkit by Google, Goto, Traveloka)

Kegiatan ini dihadiri Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd. (Wakil Rektor III), Dr. Rahmatsyah M.Si ( WD III FMIPA Review Nasional), Tri Andri Hutapea, S.Si, M.Sc ( Ketua Pelaksana) dan ratusan Mahasiswa yang terdiri dari mahasiswa penerima beasiswa KIP dan Bidikmisi.

Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd. pada saat membuka kegiatan mengatakan Acara pimnas adalah acara yang gebyar diseluruh Indonesia dari Universitas yang unggul oleh karena itu lahirkan ide ide yang cemerlang , ke unikan  tahun ini PKM yang dibuat akan di hargai SKS nya dan di kordinasikan dengan prodi begitu lulus di danai tahun ini Unimed wajib menambah dari anggaran yang sudah disiapkan oleh karena itu buat proposal sebanyak – banyaknya. gunakan  kesempatan ini dari 6 narasumber  dan banyak bertanya.  Semoga acara sosialisasi hari ini bisa memberikan manfaat yang besar sehingga bisa terporifikasi membuat PKM. Apapun namanya pilih dari bidang bidang  mulai dari penelitian , kewirausahaan sampai ide. .Saya berharap agar mahasiswa bergerak dan bersinergi untuk menghasilkan PKM-PKM berkualitas agar meraih prestasi di ajang nasional.

Putri Fauziahri  dalam paparanya megatakan adapun PKM RE adalah sebuah riset yang mengungkap  fakta atau fenomena baru melalui pendekatan ilmiah. Bersifat inovatif dalam menemukan suatu keterbaruan atas suatu fenomena untuk membuktikan suatu hipotesis dan menghasilkan informasi baru bagi kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Dwi Li  dalam paparanya megatakan PKM-RHS merupakan gabungn antara bidang social dan humaniora yang memiliki objek riset pada fenomena social dan perilaku manusia yang dapat ditemui dalam kehidupan bermasyarakat. Bidang social lebih menitik beratkan pada fenomena social interaksi dalam kehidupan bermasyarakat seperti bidang ekonomi, psikologi, sosiologi, manajemen dan politik. Sedangkan humaniora lebih berfokus pada aspek dasar perilaku dalam kehidupan masyarakat.(Humas Unimed/ms)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW