Close

" The Character Building University "

Unimed MoU dengan PT. Perkebunan SUMUT

Rektor Universitas Negeri Medan Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes, menerima kunjungan PT. Perkebunan Sumatera Utara di Ruang Kerjanya, Jum’at (4/3). Adapun pimpinan PT. Perkebunan Sumatera Utara yang berkunjung adalah Hidayat Nasution (Direktur PT. Perkebunan Sumut), Arif Dermawan (Kabag. Umum PT. Perkebunan Sumut), Muda Julianda (Plt. Kabag Komersil PT. Perkebunan Sumut) dan Arbhiansya (Kaur Komersil dan lingkungan PT. Perkebunan Sumut). Selain kunjungan, dilakukan pula MoU antara Unimed dengan PT. Perkebunan Sumut.

Pada kesempatan tersebut, turut hadir Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. (Ketua Senat Unimed), Dr. Restu, MS. (Wakil Rektor I Unimed), Prof. Dr. Martina Restuati, M.Si. (Wakil Rektor II Unimed), Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd. (Wakil Rektor III), Prof. Drs. Manihar Situmorang, M.Sc., Ph.D. (Wakil Rektor IV Unimed), Dr. Zulkarnain Siregar, ST., MM. (Ka. BPU Unimed), Drs La Ane, M.Si. (Sekretaris BPU Unimed), Dr. Abil Mansyur, M.Si dan Winsyahputra Ritonga, M.Si. (Staf Ali Rektor Bidang Kerjasama).

Direktur PT. Perkebunan Sumut, Hidayat Nasution mengucapkan terimakasih atas sambutan hangat dan keterbukaan Unimed. Kami ingin bekerjasama dengan Unimed khususnya dengan prodi Geografi untuk pemetaan lahan dan juga keperluan penelitian lebih lanjut mengenai perkebunan sawit yang kita kelola. Ada tiga daerah di Sumatera Utara yang menjadi wilayah kerja PT. Perkebunan Sumut, diantaranya Kab. Asahan, Kab. Serdang bedagai dan Kab. Madina. Kami membutuhkan kalangan akademisi untuk memajukan Perkebunan ini, banyak potensi yang bisa kita kembangkan. Tentunya dengan kerjasama yang baik ini dapat memberikan sumbangsih positif baik untuk Unimed maupun PT. Perkebunan Sumut.

Rektor Unimed menyambut baik kunjungan dan kerjasama dari PT. Perkebunan Sumatera Utara. Dalam sambutannya, Dr. Syamsul Gultom mengatakan Kami siap bekerjasama dan memberikan kontribusi keilmuan untuk mengembangkan potensi perkebunan yang ada di Sumatera Utara. Peran perguruan tinggi di masyarakat sangat dibutuhkan untuk kemajuan dan kesejahteraan rakyat. Kami memiliki laboraturium yang canggih, dosen yang bermutu dan peralatan yang mendukung, diharapkan mampu menjadi mitra dan saling bersinergi memajukan PT. Perkebunan Sumut dan Institusi Unimed tentunya. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada PT. Perkebunan Sumut yang telah mempercayakan kerjasama dengan Unimed. Semoga kerjasama ini terus berlanjut dan berkembang sehingga memberikan dampak positif bagi kemajuan Sumatera Utara. (Humas Unimed/eo)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW