Close

" The Character Building University "

UNIMED Dorong Mahasiswa Untuk Berwirausaha

08/03/2016

Medan – Dalam menghadapi tantangan MEA yang tengah berjalan di Indonesia, Unimed terus mempersiapkan dan mendorong mahasiswanya untuk berkreasi dan berinovasi dalam mengembangkan potensi diri untuk berwirausaha disamping melaksanakan kegiatan akademik dikampus. Sehingga diharapkan akan melahirkan wirausahawan muda yang akademis dan profesional, guna mendukung keberhasilan meniti hidup yang sukses.

Sebanayak 156 Mahasiswa Unimed turut serta mengikuti kegiatan sosialisasi program wirausaha mahasiswa (PMW) yang dilakukan oleh Wakil Rektor III Unimed pada 8 Maret 2016 di Ruang Sidang A Lantai 3 Biro Rektor. Dalam kegiatan sosialisasi ini, mahasiswa didorong untuk dapat ikut berperan aktif dalam membuat dan mengembangkan potensi diri untuk berani berwirausaha dan mempersiapkan diri untuk bersaing didunia kerja.

Legino Alek Sandra, mahasiswa Unimed yang pernah menjadi pemenang PMW tahun 2015 di Batam, menjadi motivator dalam acara sosialisasi PMW tersebut. Beliau mengajak para mahasiswa yang hadir untuk dapat mengikuti program mahasiswa wirausaha dengan baik, dan berharap dapat mengembangkan potensi yang ada khususnya dibidang bisnis. Dia mengungkapkan dirinya menjadi perwakilan Unimed yang akan berangkat ke Hongkong pada 18 Maret 2016 untuk mengikuti pelatihan wirausaha muda disana, semoga prestasi ini dapat menjadi motivasi dan ditularkan kepada para mahasiswa yang hadir.

Turut hadir Kadin Sumut Ivan Iskandar Batubara, Wakil Pimpinan Sentra Kredit Kecil Medan Rianto Siregar, Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd dan jajaran staff WR III dalam kegiatan sosialisasi tersebut.

Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd. dalam arahannya berharap agar melalui kegiatan sosialisasi wirausaha ini mahasiswa-mahasiswa Unimed dapat terdorong dirinya untuk mempersiapkan turut serta berkompetisi dalam hibah wirausaha mahasiswa yang dilaksanakan oleh Kemenristekdikti, serta siap memajukan wirausaha sesuai peluang-peluang usaha yang ada untuk bersaing menghadapi tantangan MEA. Kita pimpinan Unimed sangat serius memberikan dorongan dan dukungan agar mahasiswa-mahasiswa Unimed tidak hanya peduli terhadap kegiatan akademik dikampus, namun juga peduli terhadap peluang-peluang usaha untuk meniti hidup yang sukses. Jika nantinya mayoritas alumni Unimed telah memiliki kompetensi diri dalam berwirausaha. Maka kita tidak khawatir lagi terhadap lapangan kerja buat mereka, karena para lulusan tidak hanya berharap menjadi PNS dan kerja diberbagai perusahaan, namun mereka juga telah siap mempersiapkan lapangan kerja baru dan bermanfaat juga buat orang lain, karena ikut serta membuka lapangan kerja baru untuk masyarakat. Semoga upaya ini menjadi usaha juga dalam mempersiapkan lulusan untuk lebih mempersiapkan diri dalam berbagai tantangan MEA untuk bersaing didunia kerja. Jika kita mau dan terus berusaha, maka pasti akan ada hasil positif yang membanggakan buat Unimed nantinya. (Humas Unimed).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW