Close

" The Character Building University "

Tata Boga FT UNIMED Siapkan Lulusan Jadi Wirausaha Kuliner

06/04/2016

Medan – Jurusan Tata Boga Fakultas Teknik Unimed menggelar workshop “How to be a latte art artist and culinary entrepreneurship, dalam rangka menumbuhkan wirausaha baru (WUB) dalam bidang kuliner. Kegiatan workshp tersebut dilaksanakan pada 6 April 2016 di Digilib Unimed. Membahas bagaimana membuat seni artistik dalam kopi latte. Adapun tujuan dari kegiatan tersebut, menambah potensi mahasiswa dalam mengembangkan usaha dan industri, serta dapat menciptakan inovasi dan kreativitas mahasiswa dalam bidang kuliner.

Dalam workshop tersebut menghadirkan narasumber Khairunnisa Harahap, S.E., M.Si. dan Irfan Muazir Iskandar, S.E. sebagai pemateri workshop pembuatan dan melukis seni artistik dalam kopi latte. Turut hadir juga Wakil Rektor I Unimed Prof. Dr. Abdul Hamid K, M.Pd, Dekan Fakultas Teknik Prof. Dr. Harun Sitompul, M.Pd, Ketua Jurusan Tata Boga, Ketua Prodi, para dosen Tata Boga dan Mahasiswa jurusan Tata Boga.

Kegiatan dalam bentuk workshop ini selain para mahasiswa diberi pemahaman dalam merancang sesuatu bisnis dan membaca peluang yang ada, juga dilatih oleh dosen ahli dalam menghasilkan berbagai kreasi dan inovasi dibidang kuliner. Kuliner yang dikembangkan dalam kegiatan ini identik dengan pengembangan budaya Sumatera Utara, atau memanfaatkan bahan dasar produk petani yang ada.

workshop kuliner tata boga

Dalam sambutannya, Dekan FT Prof. Dr. Harun Sitompul, M.Pd,  menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan workhop ini, semoga kegiatan  ini terus berlanjut kedepannya seperti program-program yang lain. Beliau juga berharap agar kegiatan seperti ini dapat dilanjutkan ke studi banding dengan wirausahawan sukses, hal tersebut akan memberikan suatu sumbangan yang sangat berharga salah satunya bagi akreditasi dan dapat menciptakan kerjasama dibidang usaha serta industri kuliner. Semoga dengan adanya kegiatan ini, mahasiswa dapat terbentuk jiwa interpreneurshipnya untuk terus berinovasi, berkreativitas dan dapat memanfaatkan ilmu yang didapatkan dalam perkuliahan dan kegiatan ini untuk menjadi lulusan yang sukses membuka peluang usaha, sehingga juga membantu orang lain dalam meniti hidup sukses. Jika ada sesuatu hal yang menarik kita kembangkan untuk melahirkan lulusan yang siap pakai di dunia kerja, kita pimpinan fakultas teknik sangat mendukung itu.

Wakil Rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid K, M.Pd, juga menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh jurusan Tata Boga ini sangat bagus, berkaitan sekali dengan unggul dalam bidang rekayasa industri yang merupakan salah satu visi dan misi Unimed. Kegiatan ini merupakan cerminan mahasiswa yang memiliki berkarakter mandiri, inovasi dan jiwa berwirausaha. Saya berharap kigiatan ini akan berdampak positif dalam mempersiapkan lulusan jurusan tata boga Unimed agar lebih terbuka wawasan hidupnya untuk membaca peluang bisnis dibidang kuliner. Apalagi masyarakat Sumatera Utara sangat senang dengan sesuatu hal yang baru dibidang kuliner. Jika lulusan Tata Boga Unimed dapat bereksperimen untuk menghasilkan kuliner yang dapat memikat masyarakat, maka pasti akan mampu bersaing untuk maju. Kita Unimed memiliki SDM dosen yang memadai untuk mempersiapkan lulusan yang siap pakai dan siap bersaing dengan dunia industri luar. Semoga lulusan Unimed akan terus mendedikasikan dirinya untuk kemaslahatan masyarakat dalam berbagai bidang. kami senang jika mahasiswa dan lulusan Unimed dapat sukses dalam meniti karir dimasyarakat. (Humas Unimed).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW