Close

" The Character Building University "

Prodi PG-PAUD FIP UNIMED Gelar 5TH EXPO PG PAUD 2021 Secara Daring

Prodi PG-PAUD FIP UNIMED menggelar 5TH EXPO PG PAUD 2021. PG PAUD EXPO bertema “Seribu Bahagia Di Era New Normal” dan dilaksanakan pada tanggal 25 – 26 November 2021 yang dilakukan secara online yaitu Live Zoom dan Live Youtube. Acara ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Prodi PG PAUD FIP UNIMED diikuti oleh mahasiswa Prodi PG PAUD, Dosen dan Guru PG PAUD. Selain itu kegiatan ini merupakan Project dan Tugas Akhir Mata Kuliah Edutainment berupa perlombaan dan webinar dengan Dosen Pengampu yaitu Elya Siska Anggraini, S.Sn., M.A. dan Srinahyanti, S.Pd., M.Pd.

Acara Perlombaan untuk kategori anak usia dini, guru, serta mahasiswa, dengan tema “Sejuta Langkah Tanamkan Senyum Dan Cinta Dengan Kreativitas Untuk Anak Indonesia melalui EXPO PG PAUD 2021.” Adapun kategori perlombaan untuk anak usia dini yaitu lomba bernyanyi, lomba mewarnai dan lomba bercerita, kategori guru yaitu lomba mendongeng, lomba membuat video pembelajaran, sedangkan kategori mahasiswa yaitu lomba membuat media pembelajaran, lomba menciptakan lagu PAUD, dan lomba menulis artikel tema “Sekolah yang Menyenangkan”. Jumlah peserta sebanyak 250 orang. Para peserta lomba berasal dari Mahasiswa UNIMED, Universitas Sari Mutiara, STAIRA Batang Kuis, dan TK/RA di kota Medan dan di luar kota Medan seperti TK Lukman Hakim 2 Yogyakarta dan TK Pembangunan Jaya Bintaro Jakarta.

Selanjutnya dilaksanakan pula, Webinar EXPO PG PAUD 2021 dengan tema “Kreativitas Dalam Mengembangkan Literasi Dasar Untuk Anak Usia Dini.” Acara ini dipandu oleh lathifah indah nurazizah sebagai MC yang merupakan Pertukaran Mahasiswa dari Universitas Pendidikan Indonesia Bandung dan Ibu Winda Widya Sari, M.Pd selaku Moderator yang juga merupakan Dosen PG-PAUD UNIMED. Adapun kata sambutan disampaikan oleh Ketua Panitia yaitu Nany Anggini Lubis, Wakil Dekan III Kamtini, S.Pd.,M.Pd yang memberi kata sambutan sekaligus pembuka Webinar Nasional 5th EXPO PG PAUD FIP UNIMED 2021.

Webinar EXPO PGPAUD UNIMED ini menghadirkan dua Pemateri/Narasumber yaitu Peny Husna Handayani yang merupakan Dosen PG PAUD FIP UNIMED dan Dr. Yeni Rachmawati, M.Pd., Ph.D yang merupakan Dosen UPI Bandung. Webinar EXPO PG PAUD ini dihadiri dengan jumlah peserta yaitu 300 orang lebih peserta dalam webinar kali ini. Dengan semangat antutias peserta yang aktif untuk bertanya kepada dua Narasumber yang sangat luar biasa seputar mengembangkan literasi dasar pada anak usia dini.

Pada akhir kegiatan EXPO PG PAUD 2021 dilaksanakan pengumuman pemenang lomba dengan peserta-peserta lomba yang sangat aktif, kreatif, dan luar biasa. Dengan diadakan kegiatan ini diharapkan para peserta bisa meningkatkan kreatifitas, inovasi, dan bakat yang ada pada diri masing-masing peserta. (Humas Unimed/eo)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW