Close

" The Character Building University "

FIP Unimed Gelar Kuliah Umum Pembelajaran Kreatif

FIP Unimed menyelenggarakan Kuliah Umum dengan tema Creative Learning, yang berlangsung secara daring melalui zoom dan live youtube pada Jum’at (19/11). Dengan mengundang narasumber Risa Haridza, MA dari STEM Education Program, Department of Teaching and Learning, The Ohio State University Amerika Serikat. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Wakil Rektor IV Universitas Negeri Medan, Dekan FIP Unimed, fungsionaris di lingkungan FIP, dosen dan seluruh mahasiswa FIP Unimed.

Dekan FIP Prof. Dr. Yusnadi, MS. menyampaikan agar peserta Kuliah Umum dapat mengikuti acara ini dengan seksama dan mendapatkan pemahaman yang baik. Sehingga apa yang kita dapatkan pada hari ini bisa menjadi pembanding di fakultas kita, khususnya tentang pembelajaran kreatif. Semoga kegiatan ini tidak berhenti saat ini, tetapi bisa berlanjut terus untuk memberikan pemahaman yang lebih baik.

Dalam sambutannya, Prof. Manihar Situmorng, M,Sc., Ph.D. mengucapkan terima kasih kepada narasumber yang telah meluangkan waktu, meskipun ada perbedaan waktu yang sangat jauh berbeda antara di Indonesia dengan di Ohio.

Dalam paparannya, Risa Haridza, MA menyebutkan bahwa kreativitas adalah kemampuan untuk menghasilkan karya yang orisinal dan berguna untuk suatu tgas, contoh kreativitas dalam seni seperti mendesain logo, dalam pemecahan masalah seperti pengembangan alat pembelajaran yang baru, dalam STEM seperti penulisan inovative programkomputer baru. Kegiatan diakhiri dengan sesi tanya jawab dari mahasiswa kepada narasumber. (Humas Unimed/eo)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW