Close

" The Character Building University "

FBS UNIMED bekerjasama dengan FBM ISBI Bandung Tingkatkan Jurnal Bereputasi Nasional

Fakultas Bahasa dan Seni Unimed (FBS) Universitas Negeri Medan menerima kunjungan Fakultas Budaya dan Media Institut Seni Budaya Indonesia (FBM ISBI) Bandung dalam kegiatan FGD Penulisan Jurnal Bereputasi Nasional, di Ruang Serbaguna FBS Unimed. Senin (08/11).

Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan FBS Unimed Dr. Abdurahman Adisaputra, M.Hum, Wakil Dekan I, II dan III FBS Unimed, Dekan FBM ISBI Bandung Dr. Sri Rustiyanti, S.Sn., M.Sn, Ketua LPPM ISBI Bandung, Ketua Jurusan, Ketua Prodi, Kepala Laboratorium Sanggar dan Studio lingkungan FBS Unimed. Kegiatan ini diselenggarakan untuk mendiskusikan cara menulis artikel agar dapat dipublis di jurnal panggung, sehingga informasi yang didapat diketahui oleh publik.

“Banyak sekali informasi yang sangat bermanfaat yang saya rasakan. Sangat disayangkan sekali informasi tersebut tidak disebarluaskan kepada dosen yang ada di prodi seni pertunjukan dan prodi-prodi lain yang ada di FBS Unimed. Berawal dari bincang ringan tersebut berlanjut pada kegiatan yang bermanfaat buat kita semua”. Ungkap Dr. Nurwani, M.Hum selaku Ketua Panitia FGD tersebut.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan penandatangan perjanjian kerjasama (MoA) antara Dekan FBS Unimed dengan Dekan FBM ISBI Bandung khususnya Prodi Seni Pertunjukan FBS Unimed dengan Prodi antropologi dan Prodi TV dan Film GBM ISBI Bandung.
Adapun isi perjanjian Kerja Sama tersebut yaitu terkait Penyelenggaraan Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat, Penyelenggaraan Kegiatan Ilmiah, Seminar, dan Lokakarya, serta Peningkatan dan Pengembangan Kompetensi Sumber Daya Manusia.

Dr. Abdurahman Adisaputera, M.Hum dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada rombongan Dekan FBM ISBI Bandung yang telah menyempatkan waktunya untuk berkunjung ke green campus Universitas Negeri Medan terkhususnya FBS Unimed. “semoga pertemuan ini membawa banyak manfaat bagi FBS Unimed dan begitu pula sebaliknya bagi FBM ISBI Bandung. Dengan dilakukannya  penandatangan perjanjian kerja sama antara FBS dengan FBM, kita sama-sama berharap penulisan artikel bereputasi ini, tulisan- tulisan nya dapat dimuat pada jurnal panggung yang sudah bereputasi nasional tingkat-2,” ujar Dekan FBS. (Humas Unimed/js)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW