Close

" The Character Building University "

Mahasiswa Prodi Pend. Geografi FIS UNIMED Juara 2 Lomba Essay Nasional di FSLDKN XX UNPATTI Ambon

Mahasiswa Prodi Pendidikan Geografi FIS Unimed, Farhan Tanjung meraih juara 2 lomba Essay Nasional Mahakarya Pemuda Indonesia pada Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus Nasional XX (FSLDKN XX) pad 27-31 Oktober 2021 di Universitas Pattimura Ambon. Acara dibuka langsung oleh Wakil Menteri Agama RI bapak Zainut Tauhid Sa’adi dan pada penutupan acara dan penyerahan hadiah diberikan langsung oleh Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, SH.

Dalam sambutannya, walikota Ambon mengucapkan “Atas nama Pemerintah Kota Ambon, saya mengucapkan apresiasi dani terima kasih kepada para delegasi Lembaga Dakwah Kampus yang berasal dari berbagai kampus di Indonesia, yang melalui kegiatan ini, sudah datang ke Kota Ambon manise. Lembaga Dakwah Kampus ini memiliki peranan yang sangat strategis dalam rangka pembinaan, untuk melahirkan generasi yang mampu menggalang harmoni antara ketaatan dan kecerdasan, laku spiritual dan tindak intelektual, kemakmuran materi dan kekayaan rohani serta aspek surgawi dengan aspek duniawi. Bangsa ini perlu orang-orang intelek tapi juga saleh. Bangsa ini ke depan perlu orang-orang yang mencintai masa depan yang damai. Bangsa ini ke depan perlu orang-orang yang berpikir dan bertindak dewasa, matang dan moderat. Dan bangsa ini ke depan membutuhkan orang-orang yang cinta kebersamaan di tengah-tengah keberagaman. Mahasiswa diajarkan untuk memiliki visi, gigih, disiplin, memiliki sikap kritis dan analitis, memiliki pengetahuan kepemimpinan dan bisa menjadi contoh, peka terhadap persoalan sosial kemasyarakatan, serta memiliki kepercayaan yang kuat di hadapan orang-orang yang ada disekitarnya. Hal-hal inilah yang akan memudahkan seorang mahasiswa dapat berperan sebagai agent of change.

Dekan FIS Dra. Nurmala Berutu, M.Pd. memngungkapkan rasa bangga dan ucapan terimakasih kepada Farhan Tanjung yang berhasil meraih juara 2 nasional lomba essay yang diselenggarakan oleh Universitas Pattimura Ambon. Hal ini sungguh membanggakan kita semua karena mahasiswa FIS dapat bersaing ditingkat nasional, dan memperoleh prestasi. Kita terus mendorong dan memotivasi agar mahasiswa terus berprestasi dan meningkatkan potensi diri diberbagai kompetisi. Semoga prestasi ini dapat menstimulasi mahasiswa lainnya untuk lebih giat dan produktif dalam meraih prestasi lainnya. (Humas Unimed/eo)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW