Close

" The Character Building University "

Tari Pendidikan untuk Anak Berkebutuhan Khusus

Prodi Pendidikan Tari FBS Unimed menggelar Webinar Nasional Tari Pendidikan untuk Anak Berkebutuhan Khusus melalui media virtual pada Selasa, (2/11). Dengan mengundang narasumber Dr. Dwi Kusumawardani, M.Pd. (ketua Prodi Pendidikan Tari FBS UNJ), Dr. Heni Komalasari, M.Pd. (Dosen Prodi Pendidikan Tari FPSD UPI), Siti Maryam, S.Pd., M.Pd. (Praktisi/Kepala Sekolah SLBN Batubara). Dengan moderator Dr. Tuti Rahayu, M.Si. (Dosen Pengampu MK Tari Pendidikan ABK FBS Unimed). Dihadiri oleh ratusan peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Acara tersebut dibuka oleh Dekan FBS Unimed Dr. Abdurrahman Adisaputera, M.Hum. dan turut diikuti oleh Wakil Dekan I, Wakil Dekan II, Wakil Dekan III, Kajur Sendratasik, Dosen-dosen Pendidikan Tari dan Mahasiswa Pendidikan Tari Unimed.

Dalam sambutannya, Kaprodi Pendidikan Tari Sitti Rahmah, S.Pd., M.Si. mengatakan “Webinar Ini merupakan Langkah Awal kegiatan yang dilakukan mahasiswa Prodi kami terkait dengan pembahasan tentang pembelajaran tari khususnya untuk Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), dengan mengusung tema: Inspiratif, Ekspresif dan Edukatif. Webinar ini juga merupakan bagian dari Project dari Mata Kuliah Tari Pendidikan Untuk Anak Berkebutuhan Khusus yang dilakukan mahasiswa Semester 7 dibawah bimbingan Tim Dosen kami yakni Ibu Dr. Tuti Rahayu, M.Si dan saya sendiri. Kegiatan ini juga merupakan wujud implementasi kerjasama dalam mengusung kurikulum MBKM antar Prodi.”

Dekan FBS Unimed Dr. Abdurrahman Adisaputera, M.Hum. mengatakan “Program tari berkebutuhan khusus ini akan menjadi program berkelanjutan dan kegiatan khusus dalam MBKM sebagai project. Hari ini kita menghadirkan narasumber yang dapat memberikan gambaran dan pengetahuan yang menghasilkan peningkatan pendidikan berkebutuhan khusus. Kita harap bisa bersinergi antara FBS Unimed dengan sekolah-sekolah berkebutuhan khusus, yang dapat meningkatkan energi positif bagi anak-anak berkebutuhan khusus.” (Humas Unimed/eo)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW