Close

" The Character Building University "

FBS UNIMED Gelar Seminar Internasional The 3th ISLALE

Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) UNIMED gelar The 3th International Seminar on of Language, Art, and Literature Education (ISLALE) 2021 denga tema “The Teaching of Lnguage, Literature, and Art in Independent Campuses: Intricacies, Strategis, and Solutions” yang diadakan secara virtual dengan menggunakan Aplikasi Zoom Meeting dan Live Youtube pada Kamis (14/10).

Kegiatan ini dibuka oleh Rektor UNIMED Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes. dan turut hadir Dekan FBS Unimed Dr. Abdurrahman Adisaputera, M.Hum, beserta para Wakil Dekan, Kajur, Kaprodi dan Dosen yang ada di lingkungan FBS Unimed serta Peserta yang hadir sekitar 500 orang berasal dari berbagai profesi dan instansi antara lain kalangan akademisi, peneliti, pakar dan mahasiswa.

Seminar Internasional ini mengundang narasumber yang ahli dibidangnya baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri yakni Prof. Dr. Syawal Gultom, M. Pd. (Ketua Senat UNIMED, Indonesia), Dr. Tanja Schwarzmeier, M.A. (Alpen-Adria-Universität Klagenfurt – Austria), Potchanan Pantham, M.Sn. (Phranakhon Si Ayutthaya Rajabhat University – Thailand), Mumtaz Beghum, M.A., Ph.D. (Universiti Sains Malaysia), dan Dr. Djuli Djatiprambudi, M.Sn. (State University of Surabaya, Indonesia).

Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Dekan FBS Unimed dan seluruh panitia ISLALE, “Kami menyampaikan apresiasi dna terimakasih atas telaksananya kegiatan seminar internasiona ini, karena telah merancang seminar internasional yang sangat bagus ini. Hal yang membanggakan, kegiatan Seminar Internasional yang kita ikuti bersama ini sudah yang ke-3 kalinya, artinya sudah 3 tahun berturut-turut dan konsisten di gelar oleh FBS Unimed. Tentunya Bapak Dekan FBS dan Para Panitia telah merancang kegiatan ini dengan maksimal dan lebih inovatif dan kreatif dari pelaksanaan-pelaksanaan tahun sebelumnya.

“Kita berharap, kepada semua seluruh peserta, terutama civitas Universitas Negeri Medan, agar pada masa pandemi ini tidak menjadi penghalang untuk terus berkarya. Unimed siap memfasilitasi dan membantu agar para Bapak/Ibu Dosen dapat terus meningkatkan kinerja dalam bidang pengajaran yang lebih inovatif dan kreatif, meningkatkan bidang penelitian dan pengabdian dengan memenangkan hibah-hibah nasional. Kita juga berharap agar dosen-dosen Unimed dan seluruh peserta dapat berkolaborasi melalui join research dalam berbagai pengabdian kepada masyarakat”. lanjut Rektor.

Prof. Syawal Gultom sebagai narasumber menyampaikan, “Yang harus dirubah adalah paradigma pembelajaran bahasa, khususnya yaitu akses kepada informasi luar biasa, akses terhadap expert, website sebagai kurikulum, diversity of network, pembelajar sebagai pembuat konten, produser dan sharer, pelajar sebagai guru, pelajar sebagai pembuat penghubung, pembelajar sebagai penghubung, pencipta dan konstruktivis, pembelajar sebagai kreator, produser Micro Learning, pelajar sebagai pencipta dan produser LMS dan yang paling utama yaitu pelajar sebagai Analis Big Data dan yang paling populer sebagai konten kreator”.

Materi seminar terdiri dari 2 sumber yaitu, pemakalah utama yang diundang secara khusus dan merupakan pakar dibidangnya serta pemakalah yang diikuti oleh 70 pemakalah yang berasal dari berbagai perguruan tinggi seperti, Medan, Padang, Bandung, Jogjakarta, Malang, Surabaya dan Makassar. (Humas Unimed/bg)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW