Close

" The Character Building University "

UNIMED Persiapkan Mahasiswa yang akan Bertanding di PIMNAS 34 2021

Universitas Negeri Medan menyelenggarakan simulasi persiapan PIMNAS ke-34 tahun 2021 yang akan diadakan di Universitas Sumatera Utara (USU) pada 26 Oktober mendatang. Simulasi ini dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 14 hingga 15 Oktober di Hotel Radisson Medan, yang diikuti oleh 5 kelompok PKM yakni PKM-P, PKM-M, PKM-K, PKM-T, dan PKM-KC.

Acara simulasi ini bertujuan untuk melatih dan menguji mahasiswa guna mempersiapkan ketangkasan lima tim PKM yang akan berjuang pada ajang bergengsi tersebut. Dihadiri oleh Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian M.Pd., Wakil Rektor IV Prof. Drs. Manihar Sitomorang, M.Sc. Ph.D., Wakil Dekan III di lingkungan Unimed, dewan juri, reviewer, dosen pendamping, staff ahli Rektor, dan pastinya 23 mahasiswa yang ikut berkompetisi pada ajang PIMNAS.

Tri Andri Hutapea, S.Sc., M.Sc. selaku ketua pelaksana program simulasi ini menjelaskan bahwa sejak tanggal 30 september kelima tim PKM telah mengikuti pelatihan presentasi PIMNAS yang dibimbing langsung oleh Riviewer Unimed dan telah melakukan diskusi dalam penyusunan poster PIMNAS dengan tim poster Unimed, “kegiatan simulasi ini didesain mengikuti pola PIMNAS, baik dari durasi penampilan maupun penilaian, pengajuan pertanyaan terkait konten, metodologi, dan teknik persentasi setiap PKM. Harapan kita melalui kegiatan ini agar mahasiswa Unimed yang merupakan peserta PIMNAS memiliki pengalaman, kepercayaan diri dan kemampuan menjawab pertanyaan tentang keilmuan dan metodologi setiap PKM.”

Sementara Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd. menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya dan berharap program yang diinisiasi dapat memberi manfaat, “Harapan dari kita agar semua dewan juri memberi masukan supaya anak-anak kita punya kesempatan untuk memperbaiki segalanya terkait program kreativitas mahasiswa. Mari hari ini kita nikmati acaranya dan jangan mengurangi makna acara ini. Terimakasih untuk kehadiran Bapak dan Ibu, dan yang utama yang sama-sama kita banggakan yakni semua mahasiswa kita sebanyak 23 orang yang dalam waktu dekat akan bertanding pada PIMNAS ke-34. Yang harus kalian targetkan yaitu pulang dengan membawa medali. Acara ini dibuat sebagai salah satu bentuk penghargaan Universitas terhadap kita semua dan itu berkaitan dengan tanggung jawab masing-masing. Jadi kami dari pimpinan tentu mengapresiasi semua yang anda lakukan,” tutup Wakil Rektor III (Humas Unimed)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW