Close

" The Character Building University "

FBS UNIMED Persiapkan Mahasiswa untuk Lolos Pendanaan PKM 2022

Fakultas Bahasa dan Seni Unimed mengadakan sosialisasi pendanaan PKM 2022 pada Senin (27/9). Dengan menghadirkan narasumber yaitu Drs. Gamal Kartono, M.Si. kegiatan ini merupakan satu dari delapan tahap pelaksanaan kegiatan PKM 2021 pendanaan 2022.

Kegiatan ini dihadiri Dekan FBS Dr. Abdurahman Adisaputera, M.Hum , Wakil Dekan I,II, dan III,53 Dosen Pendamping Mahasiswa, 195 Mahasiswa dari semester 3 dan 5 yang terdiri dari mahasiswa penerima KIP dan Non KIP dari 10 Prodi dilingkungan FBS dan 10 perwakilan mahasiswa SEMAF/BPMF.

Dr. Abdurahman Adisaputera, M.Hum pada saat membuka kegiatan mengatakan kita telah melaksanakan salah satu dan sekaligus menjawab sahutan dari kementrian untuk memajukan universitas dalam bidang penelitian. Kegiatan ini menjadi penting karena bidang PKM ini dikelola langsung oleh kementrian yang pada setiap perguruan tinggi wajib dan harus berkontribusi pada kegiatan ini. Saya berharap agar mahasiswa dan dosen di FBS ini bergerak dan bersinergi untuk menghasilkan PKM-PKM berkualitas agar FBS kembali meraih prestasinya di ajang nasional.

Drs. Gamal Kartono, M.Si. megatakan adapun tujuan dari PKM untuk meningkatkan mutu mahasiswa perguruan tinggi dalam berbagai aspek mulai dari cara berpikir, kreatif, inovatif, objektif dan intelektual. Peningkatan pengetahuan mahasiswa berbasis data dan ilmiah untuk mendorong soft skill mahasiswa dan kemampuan berkomunikasi yang akan semakin terasah dengan baik melalui kegiatan PKM ini. Untuk itu kita harapkan partisipasi dosen pembimbing untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas proposal PKM.

Di akhir acara Dr. Marice, M.Hum mengatakan 5 PKM FBS yang didanai belmawa pendanaan 2021 Prodi Seni Rupa 2 tim. Prodi Sastra Inggris 1 tim, Prodi Dik Inggris 1 tim, dan Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia 1 tim.(Humas Unimed/dv)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW