Close

" The Character Building University "

Sahuti MBKM, Webinar Kimia FMIPA UNIMED Hadirkan Praktisi Industri Kelapa Sawit dan Pakan

Prodi Kimia FMIPA UNIMED mengadakan Webinar Kuliah Praktisi dengan tema : “Teknologi Proses dan Pengendalian Mutu pada Industri Kelapa Sawit dan Pakan″. pada Sabtu (25/09/2021). Webinar ini menghadirkan pemateri Herry Lubis dari Palm Oil Mill Manager dan Ucok Wahyu Nurteja dari Plant Manager Cargiil Animal Nutrition Indonesia.

Acara ini dibuka oleh dekan FMIPA Unimed Dr. Fauziyah Harahap, M.Si., Wakil Dekan I, II, dan III FMIPA, KaProdi Kimia, SekJur Kimia dan 363 peserta dari akademisi (guru, dosen, mahasiswa) dan umum sangat antusias mengikuti acara tersebut.

Dr. Fauziyah Harahap, M.Si., dalam sambutannya mengatakan harapan kami sangat besar kepada perusahaan bapak-bapak narasumber terkait dengan pelaksanaan kurikulum merdeka belajar dan kampus merdeka yang mungkin dalam waktu dekat pemerintah juga akan mengajak serta seluruh dunia usaha dan dunia industri dalam rangka menerjemahkan kurikulum ini. Saya berharap para peserta yang mengikuti webinar ini dapat mengikuti webinar tersebut sampai habis karena narasumber yang hadir merupakan narasumber yang luar biasa yang sudah ahli pada bidangnya, disini mereka akan berbagi ilmu dan pengalaman mereka yang nantinya dapat diterapkan ketika lulus dan memasuki dunia kerja nantinya.

Herry Lubis dalam materinya mengatakan “Kelapa sawit merupakan tumbuhan industri sebagai bahan baku penghasil minyak masak, minyak industri, maupun bahan bakar. Kelapa sawit ini memiliki peranan yang penting dalam industri minyak yaitu dapat menggantikan kelapa sebagai sumber bahan bakunya, adapun pengolahan buah kelapa sawit yang proses penghasil crude palm oil secara mekanis dari tandan buah segar kelapa sawit dan diikuti dengan proses pemurnian”.

Ucok Wahyu Nurteja menjelaskan kebutuhan akan nutrisi hewan ternak dapat dipenuhi melalui pakan alami dan pakan ternak saja, atau ditambah dengan penambahan nutrisi secara langsung dalam bentuk terkonsentrasi dan terkendali. Kualitas gizi pakan tidak hanya dipengaruhi oleh kandungan gizi, tetapi juga oleh banyak faktor lain seperti cara pemberian pakan, kebersihan, kemampuan pencernaan, dan efek pada kesehatan usus.(Humas Unimed/dv)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW