Close

" The Character Building University "

Rektor UNIMED Berangkatkan 45 Civitas Jadi Kontingen Prov Sumut di PON XX Papua

Rektor Universitas Negeri Medan berangkatkan 45 Warga Unimed yang akan berperan sebagai atlet, pelatih, juri dan official yang akan menjadi Kontingen Provinsi Sumatera Utara dalam Pekan Olahraga Nasional (PON XX) di Papua, pada Selasa (21/9). Adapun perwakilan Unimed untuk Kontingen Sumatera Utara dengan cabor Atletik, Futsal, Hockey, Muaythai, Renang Terbuka, Sepak Bola, Sepak Takraw, dan Wushu Sanda. Dalam cara pelepasan tersebut, Rektor memberikan dukungan dan penguatannya bagi atlet, pelatih, juri dan official dari warga Unimed yang akan mengikuti PON XX Papua Tahun 2021.

PON XX Papua Tahun 2021 adalah ajang olahraga nasional utama Pekan Olahraga Nasional, yang diselenggarakan di Papua. Pekan Olahraga Nasional ini akan berlangsung pada 2 Oktober hingga 15 Oktober 2021.

Rektor Unimed, Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes. mengatakan “Kami semua pimpinan dan seluruh warga Unimed sangat bangga dan bersyukur, pada PON Ke-XX di Papua tahun ini, ada 45 Warga Unimed yang akan berperan sebagai atlet, pelatih, juri dan official yang akan menjadi Kontingen Provinsi Sumatera Utara dalam Pekan Olahraga Nasional di Papua. Walau Bpk/Ibu dan para peserta PON XX ini membawa nama Sumatera Utara, namun nama Unimed akan melekat pada jiwa dan raga Bapak/Ibu dan para atlet semua. Oleh karena itu, kami berharap nama besar Unimed mohon dijaga, dan menjadi pendorong semangat juang para atlet untuk juara di cabang olahraga yang akan diikuti. Gelaran PON XX ini, selain akan diikuti oleh seluruh provinsi di Indonesia, juga di dalamnya tentu diikuti seluruh kampus yang memiliki fakultas olahraga, dan kampus lain yang memiliki atlet-atlet andalan masing-masing provinsi.”

Selanjutnya, Dr. Syamsul Gultom mengatakan “Kami sangat berharap agar para atlet, pelatih, juri dan official pertandingan agar tetap menjunjung tinggi sportivitas dan profesional dalam semua pertandingan yang diikuti. Jagalan nama baik Unimed dan Sumatera Utara dalam gelaran PON XX Papua nanti. Kami seluruh warga Unimed tentu sangat memberikan dukungan dan mendoakan agar para atlet menjadi juara. Tentu jika berhasil mengukir juara, nama Sumatera Utara dan Unimed akan sangat bangga dan bersyukur. Kami seluruh warga Unimed, juga berdoa semoga Bpk/Ibu dan para atlet yang akan mengikuti PON di Papua, tetap diberi kesehatan dan kekuatan, serta dihindarkan dari penularan Covid-19, karena pandemi ini belum berakhir. Selama di mengikuti PON Papua, kami harapkan semua atlet, pelatih, juri dan official tetap menerapkan protokol kesehatan secara baik. Tetap pakai masker, mencuci tangan pakai sabun mengalir setelah usai pertandingan dan hindari kerumunan serta jaga jarak. Semoga pergi dalam keadaan sehat, begitu pulang juga sehat-sehat dan membawa medali terbaik untuk kebanggaan Sumatera Utara dan Unimed.”

Selaku Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan, Dr. Budi Valianto, M.Pd. mengucapkan “terima kasih atas dukungan dan motivasi dari pimpinan Universitas Negeri Medan. Pelepasan ini merupakan penyemangat dan modal moral kami disana sebelum bertanding. Semoga apa yang diharapkan dapat kami wujudkan, mohon doa dan dukungan dari kita semua. Menjadi perwakilan Unimed untuk Kontingen Sumatera Utara merupakan kebanggaan bagi kami civitas akademika FIK Unimed. Kami akan memberikan yang terbaik untuk mengharumkan nama Unimed dan Sumatera Utara pada PON XX di Papua.” (Humas Unimed/eo)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW