Close

" The Character Building University "

Unimed Dipercaya Kemdikbudristek sebagai Pelaksana SKD CPNS Tahun 2021 Wilayan SUMUT

KemendikbudRistek menunjuk Universitas Negeri Medan perdana sebagai Koordinator Wilayah Sumatera Utara untuk melaksanakan Ujian SKD CPNS. Pelaksanaan Ujian CAT di Unimed mulai tanggal 19 – 27 September 2021. Dalam rangka mempersiapkan ujian tersebut, Unimed menggelar rapat koordinasi dan persiapan CPNS kepada seluruh panitia penyelenggara.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Rektor II Prof. Dr. Martina Restuati, M.Si. mengatakan Unimed menerima 96 formasi CPNS tahun 2021, diantaranya 91 dosen dan 5 Tendik. Pada CPNS ini, Balai Bahasa Sumatera Utara (BBSU) membuka 3 Formasi CPNS, Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Bidang Bangunan dan Listrik sebanyak 6 Formasi CPNS, BP PAUD DIKMAS sebanyak 1 Formasi CPNS, LPMP Sumatera Utara sebanyak 5 Formasi, LL Dikti Wilayah I sebanyak 10 Formasi CPNS, dan Politeknik Negeri Medan sebanyak 43 Formasi CPNS. Adapun tempat pelaksanaan Ujian digelar di Gedung Gelanggang H. Anif dengan kapasitas 300 orang persesi, ujian akan dilaksanakan tiga sesi perhari dan dua sesi di hari Jumat. Total peserta yang mengikuti ujian SKD CPNS sebanyak 2.389 orang.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes. mengatakan bahwa tahun ini kita diamanahkan oleh kementerian dan BKN untuk melaksanakan Tes SKD ASN untuk formasi Mahkamah Agung RI yang pesertanya ada 3.197 dan formasi Kemendikbudristek ada 7.761. Artinya peserta yang akan hadir di Unimed cukup besar, makanya harus kita persiapkan secara baik. Kita sudah keluarkan kebijakan tentang penyesuaian sistem lalu lintas kendaraan di dalam kampus Unimed. Semoga warga Unimed dapat memaklumi dan ikut mensukseskan pelaksanaan Tes SKD ASN di kampus yang kita banggakan ini. Walau sebenarnya untuk pelaksanaan tes berbasis komputer, kita sudah beberapa kali berhasil dan sukses melaksanakan tes yang sama seperti tes SKD ASN ini. Kita sukses menggelar Tes UTBK SBMPTN Berbasis Komputer selama 3 tahun terakhir, yang pesertanya puluhan ribu. Kita juga berhasil melaksanakan tes kepolisian, tes UKM PPG, tes kompetensi dosen, tendik dan serdos, yang semuanya kita laksanakan berbasis komputer di semua laboratorium komputer di kampus. Saya ingin sampaikan kepada kita semua bahwa pelaksanaan tes SKD ASN yang polanya sama yakni berbasis komputer. Artinya panitia yang sudah ditetapkan oleh pimpinan yang ikut rapat bersama ini, sudah memiliki pengalaman, sehingga kita bersama dapat menganalisis segala kendala-kendala dan perasalahan yang biasa muncul dalam pelaksanaan.

Kita harus diskusikan dengan matang dan mari kita persiapkan segala sesuatu yang diperlukan dalam pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dalam Rangka Seleksi Calon ASN di Lingkungan Kemendikbudristek Formasi Tahun 2021. Ini merupakan kepercayaan dan amanah besar yang diberikan oleh kementerian dan BKN pusat kepada Unimed. Ini harus kita jadikan tantangan dan peluang, agar kerja besar ini dapat kita laksanakan dengan baik, maksimal dan harus berhasil. Semua peluang-peluang yang bisa menjadi masalah dalam pelaksanaan tes SKD ASN ini, mari kita diskusikan baik-baik. Agar semua pelaksanaan yang akan kita laksanakan nanti dapat berjalan dengan aman dan sukses.

Pada akhir Rapat, Ketua Senat Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. mengucapkan terima kasih kepada kita semua seluruh panitia atas keikutsertaan dalam rapat panitia ini. Saya juga mengapresiasi kegigihan dan kerja keras panitia dalam mempersiapkan pelaksanaan Tes SKD ASN di kampus kita ini dengan baik. Semoga amanah yang diberikan kepada kita dari Kementerian dan BKN pusat dalam kita sahuti dengan baik dan profesional. (Humas Unimed/eo)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW