Close

" The Character Building University "

Prodi BK UNIMED dan Jurusan BK UNNES Jalin Kerjasama Melalui Pertukaran Mahasiswa MBKM

Pada Tahun akademik gasal 2021/2022 Program Studi (Prodi) Bimbingan dan Konseling Universitas Negeri Medan (UNIMED) mengadakan kerjasama pertukaran mahasiswa MBKM dengan Jurusan Bimbingan dan Konseling (BK) Universitas Negeri Semarang (UNNES). Kerjasama ini secara resmi dimulai dengan kegiatan Penerimaan dan Pengarahan Mahasiswa Inbound BK UNNES pada hari Senin tanggal 30 Agustus 2021. Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan Bidang Akademik FIP UNNES Farid Ahmadi, S.Kom, M.Kom, Ph.D.

Jurusan BK UNNES menerima kurang lebih 100 mahasiswa yang mengikuti student exchange MBKM inbound dari Universitas Negeri Makasar, Universitas Negeri Medan, Universitas Lambung Mangkurat, dan Universitas Pendidikan Ganesha. Ketua Jurusan BK FIP UNNES, Kusnarto Kurniawan, M.Pd., Kons dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kerjasama yang telah disepakati dan diimplementasikan.

Prodi BK UNIMED mengirimkan sebanyak 30 orang mahasiswa untuk mengikuti perkuliahan di Jurusan BK UNNES tersebar pada mata kuliah Problematika Komunitas (2 SKS), Teori dan Pendekatan Konseling (4 SKS), dan Evaluasi dan Supervisi BK (2 SKS). Sebaliknya, Jurusan BK UNNES mengirim sebanyak 21 orang mahasiswa untuk mengikuti perkuliahan di Prodi BK UNIMED, tersebar pada mata Konseling Individual (4 SKS), Patologi dan Rehabilitasi Sosial (3 SKS), Evaluasi dan Supersvisi BK (2 SKS). Di akhir kegiatan Zakki Nurul Amin, M.Pd., Ketua Gugus MBKM FIP UNNES, menyampaikan penjelasan teknis singkat terkait sistem perkuliahan di Jurusan BK UNNES.

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW