Close

" The Character Building University "

Tim LPPM UNIMED Manfaatkan Barang Bekas untuk Pembuatan Taman Vertikultur

Tim PKM LPPM UNIMED menngadakan kegitan pembuatan taman vertikultur di SMP Hidayatul Islam Labuhan Deli pada tanggal 28 Juli 2021. Adapun Tim PKM UNIMED yang melaksanakan pelatihan tersebut diketuai oleh Prof. Dr. Fauziyah Harahap, M.Si, yang beranggotakan Dra. Cicik Suriani, M.Si dan  Didi Febrian, S.Si., M.Sc serta dua orang mahasiswa Ade Syafitri dan Sahrani.

Kegitan tersebut turut dihadiri oleh Ketua Yayasan Pendidikan Islam YAHDI Labuhan Deli Bapak P. Maulana Yusuf Harahap, SE., Kepala Sekolah Syahrun Mubarok Tanjung, S.Pd., siswa-siwi SMP Pendidikan Islam YAHDI Labuhan Deli dan guru-guru sebagai pendamping siswa dalam melakukan kegiatan. dan dari Perwakilan LPPM UNIMED Vivi Ramayanti Harahap, S.Kom.

Prof. Fauziyah menjelaskan bahwa Kegiatan ini dibagi menjadi dua tahapan. Tahap pertama pemberian informasi mengenai taman vertikultur dan teknik bertanam pada vertikultur serta praktik penanaman tanaman untuk taman vertikultur oleh tim PkM yang dilaksanakan secara tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan. Pada tahapan ini peserta dibagi menjadi 4 kelompok dan pendampingan ini dilaksanakan mulai tanggal 28 Juli 2021 hingga Agustus 2021. Sedangkan pada tahapan kedua akan dilakukan pembuatan video tutorial tentang teknik bertanam vertikultur oleh masing-masing kelompok yang nantinya akan di unggah ke youtube dan pendampinngan kegiatan ini secara daring oleh tim PkM.  Video tutorial yang dibuat oleh peserta akan di nilai oleh tim PkM Unimed dan  video terbaik akan diberi penghargaan.

“Pada kesempatan ini, kkami dari tim PkM Unimed akan menyerahkan alat/bahan untuk keperluan pembuatan taman vertikultur yakni berupa rangka besi untuk tegakan taman vertikultur, media tanam berupa tanah humus/kompos, tanaman/bunga dan pot tanaman,” ujar Prof. Fuaziyah dalam acara pembukaan pelatihan.

Tim Progran Kemitraan Masyarakat Unimed sangat mengharapkan siswa bersama  guru dapat terus merawat taman vertikultur ini sehingga lingkungan sekolah menjadi lebih asri,  lingkungan sekolah yang asri memberikan dampak positif bagi semua warga sekolah.  Pihak Yayasan dan Sekolah sangat berharap pihak  Unimed  bersedia mengadakan kelanjutan kegiatan ini.(Humas Unimed/zr)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW