Close

" The Character Building University "

FMIPA dan FIK UNIMED Beri Pembekalan Kepada Ratusan Mahasiswa yang akan Ikuti KKN 2021

FMIPA dan FIK Unimed menggelar kegiatan pembekalan dan pemberangkatan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang berlangsung secara daring melalui aplikasi zoom, Rabu (21/07).

Kegiatan pembekalan dan pemberangkatan ini dihadiri oleh Dekan Fmipa Prof. Dr. Fauziyah Harahap, M.Si., Dekan FIK Dr. Budi Valianto, M.Pd., yang nantinya akan melepas mahasiswa yang akan menjalankan program Kuliah Kerja Nyata, Kegiatan juga turut dihadiri oleh Wakil Dekan I FMIPA Drs. Jamalum Purba, M.Si., Wakil Dekan I FIK Dr. Hariadi, M.Kes. Kedua wakil dekan tersebut juga akan memberikan/memaparkan materi terkait program KKN tersebut. Kemudian turut hadir juga dari Pengelola KKN-PPL Dr. Syamsuddin, Dosen Pembibing Lapangan dan mahasiswa yang akan mengikuti KKN.

Adapun jumlah peserta dari FMIPA yang mengikuti kegiatan KKN ini ialah sebanyak 975 mahasiswa, dengan 58 dosen pembimbing lapangan (DPL) dari 4 jurusan,10 program studi, 1 program bilingual yang akan mendampingi mahasiswa tersebut pada program kuliah kerja nyata (kkn) di 8 provinsi, 47 kabupaten/kota. Sedangkan dari FIK 311 mahasiswa dari 3 program studi dengan jumlah DPL 19 orang yang nantinya akan mendampingi mahasiswa tersebut pada program kkn di 4 provinsi, 28 kabupaten/kota, 143 kecamatan, dan 193 kecamatan/kelurahan.

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini salah satunya untuk memberikan bekal kepada mahasiswa terkait pentingnya melakukan pengabdian pada masyarakat, dan bagaimana cara yang baik dalam mengimplementasikan ilmu-ilmu yang sebelumnya telah diperoleh di bangku kuliah.

Dekan menyampaikan pesan dan harapan kepada mahasiswa agar mampu menjalankan kegiatan KKN dengan baik, membuat terobosan inovasi-inovasi yang nantinya akan menjadi sebuah gagasan yang dapat dipublikasikan ke media-media, dan kemasyarakat luas. “Semoga ananda semua dapat menjalankan kegiatan ini dengan baik, serta mengimplementasikan ilmu dan kemampuannya ditempat KKN nanti yang telah diperoleh semasa di bangku kuliah. Semoga ananda semua bisa menjadi teladan bagi masyarakat dengan bekerja cerdas, serta menanamkan karakter pada masyarakat luar, tetap menjaga kedisiplinan, dan nama baik almamater Unimed,” harapnya.(Humas UNIMED/js)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW