Close

" The Character Building University "

UNIMED Wisuda 1823 Lulusan Siap Kerja

18/05/2016

Medan (Unimed) – Universitas Negeri Medan menggelar acara wisuda dengan meluluskan 1823 orang pada jenjang D3, S1, S2 dan S3. Upacara wisuda untuk semester genap 2015/2016 digelar pada rabu-kamis, 18-19 mei 2016 di Gedung Serbaguna Unimed. Acara wisuda dipimpin oleh Rektor, didampingi para Guru Besar, Senat Universitas, Wakil Rektor, Dekan, seluruh fungsionaris, wisudawan/i dan undangan.

Lulusan yang diwisuda terdiri dari 6 lulusan Doktor, 322 lulusan Magister, 1.474 lulusan Sarjana dan 23 lulusan Diploma. Wisudawan dengan nilai IPK tertinggi antara lain ; 1) Heru Christianto, IPK 4.0 dari Prodi Pendidikan Kimia PPs. 2) Masrina Nasution, IPK 3.91 dari Prodi PGSD FIP, 3) Maria Romaito Silaen, IPK 3.88 dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FBS, 4) Agus Handoko, IPK 3.88 dari Prodi Biologi FMIPA, 5) Tri Artaty Napitupulu, IPK 3.81 dari Prodi Pendidikan Sejarah FIS, 6) Leticia Agnes Simanjuntak, IPK 3.77 Prodi Akuntansi, 7) Mega Mulianti, IPK 3.74 Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi FIK, 8) Tri Handayani, IPK 3.71 dari Prodi Pendidikan Tata Boga. 9) Gerry Gunawan, IPK 3.31 dari Prodi Teknik Sipil D3.

Wisuda-Unimed-Mei

Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, dalam arahannya mengatakan, atas nama pribadi, pimpinan dan seluruh civitas akademika Unimed saya mengucapkan selamat atas keberhasilan saudara dalam menyelesaikan pendidikan dan atas perolehan gelar akademik sesuai dengan bidang ilmu masing-masing. Keberhasilan tersebut merupakan buah manis dari kerja keras yang saudara lakukan selama masa studi yang berhasil melalui berbagai tahapan proses pembelajaran sesuai dengan standar yang ditetapkan Unimed. Ucapan selamat juga disampaikan kepada seluruh orang tua dan keluarga, yang telah bekerja keras dan berjuang penuh ketulusan demi menghantarkan kesuksesan putra/i kebanggaan keluarga.

Lanjut Prof. Syawal, kegembiraan atas keberhasilan saudara ini bukanlah akhir dari perjuangan dan belajar, melainkan sebagai titik pangkal yang baru dalam membuktikan bahwa apa yang saudara peroleh selama masa studi dapat menjadi bekal dalam menghadapi dunia kerja yang dari waktu ke waktu semakin kompetitif. Berbekal gelar akademik dan keahlian yang telah diperoleh tentunya saudara memiliki kesempatan yang lebih besar untuk berkiprah, meniti karir, dan meraih masa depan yang membanggakan keluarga.

Doakan kami seluruh civitas agar dalam memperbaiki segala kelemahan untuk menuju kemajuan dan prestasi dapat mudah tercapai. Kemudian juga mohon doa dan dukungan para lulusan yang diwisuda kali ini, beserta seluruh keluarga dan masyarakat karena banyak Prodi sedang visitasi, selanjutnya Unimed juga sedang mempersiapkan akreditasi institusi yang pelaksanaannya sekitar bulan september 2016. Semoga akreditasi beberapa Prodi dan akreditasi institusi Unimed berhasil meraih akreditasi “A”. Akreditasi bagi perguruan tinggi merupakan pengakuan pemerintah dan masyarakat atas kualitas. Semoga harapan kita semua akan berakhir manis.

Salah seorang wisudawan terbaik dengan meraih IPK 4.0, Heru Christianto mengungkapkan rasa haru dan bahagianya kita semua lulusan Unimed yang diwisuda ini. Terima kasih Unimed dan terima kasih ayah dan ibu tercinta kami, tanpamu kami tiada arti. Semoga para wisudawan dalam mendedikasikan ilmunya untuk kemajuan dan kemakmuran negeri Indonesia. (Humas Unimed).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW