Close

" The Character Building University "

UNIMED jalin Kerjasama dengan KPU Prov. SUMUT secara Daring

Universitas Negeri Medan jalin kerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara untuk meningkatkan Sinergitas KPU dalam menyongsong Pemilu 2024 yang dilaksanakan secara online menggunakan aplikasi Zoom Meeting pada Rabu (23/06). Kejasama ini dihadiri oleh Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan, Kerjasama & Humas Unimed Prof. Manihar Situmorang, M.Sc., Ph.D.

Pada kegiatan ini juga KPU menjalin kerjasama dengan beberapa Perguruan Tinggi yang ada di Sumut yakni Universitas Islam Sumut Utara (UISU), UNIKA St. Thomas, UMN Al- Washliyah dan Universitas Pancabudi (UNPAB). Dan dihadiri juga KPU Kabupaten dan Kota di Provinsi Sumatera Utara. Kegiatan penandatangan MoU ini juga menyelenggarakan Diskusi Webinar yang mengundang narasumber dari pimpinan Perguruan Tinggi yang diundang.

Wakil Rektor IV Prof. Manihar Situmorang, M.Sc., Ph.D., menyampaikan Terima kasih kepada KPU, “kami sangat berterima kasih kepada KPU yang telah memberikan kepercayaan dalam bentuk kerjasama kepada Unimed. Mudah-mudahan Unimed dapat memberi kontribusi yg signifikan dalam mensukseskan Pemilu Tahun 2024, sebagai implementasi kerjasama Unimed dengan KPU Prov. Sumut. Penandatangana MoU ini sebagai komitmen kita besama untuk berperan secara aktif dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilu yg direncanakan pada Tahun 2024”.

Prof. Manihar menyampaikan dalam paparannya, “Sebagai Implementasi Kerjasama antara KPU dan Unimed yakni dapat membantu KPU untuk memberikan masukan terhadap alternatif mengatasi permasalahan Kepemiluan & Pemilihan. Unimed dpt memberikan asistensi kepakaran, karena memiliki Dosen Pakar dan Tenaga Ahli dalam berbagai bidang Ilmu sesuai dengan kebutuhan KPU dan Dosen juga dilibatkan untuk kegiatan Sosialisasi Pemilu & Pemilihan kepada masyarakat.”

Ketua KPU Provinsi Sumatera Utara Herdensi, S.Sos., menyampaikan, “Kami sangat berterima kasih kepada perguruan tinggi yang berpartisipasi dalam kerjasama dalam mensukseskan Pemilu 2024. Kesuksesan pelaksaan Pemilu 2024 yang akan datang tidak hanya tergantung dengan KPU, akan tetapi tergantung partisipasi masyarakat umum dan khususnya Insan Akademik sebagai gudang kaum intelektual baik pada dosen maupun mahasiswa. Oleh karena itu kami butuh saran dan masukan khususnya Perguruan Tinggi yang ada di Sumatera Utara dalam mensukseskan Pemilu mendatang.”

“Dengan Terbangunnya singeritas yang berkelanjutan anatara KPU dan Perguruan Tinggi, diharapkan berdampak positif terhadap pemilihan Serentak 2024 mendatang baik dari segi kualitas maupun segi partisipatif yang lebih representatif.” Lanjut Ketua KPU Sumut. (Humas Unimed/bg).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW