Close

" The Character Building University "

Dosen FMIPA UNIMED Beri Pelatihan Pengembagan Media Pembelajaran di SD Swasta Pahlawan Nasional

Dosen FMIPA Unimed melakukan pengabdian kepada masyarakat di SD Swasta Pahlawan Nasional Jalan Durung No.205 Medan, dengan pelatihan pengintegrasian bahan tayang dalam pembelajaran daring dengan menggunakan Powerpoint sebagai media pembuatan animasi pembelajaran. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara langsung dengan mematuhi protokol kesehatan, pada Rabu (23/6).

Adapun kegiatan tersebut diketuai oleh Dr. Hermawan Syahputra, S.Si., M.Si. dengan beranggotakan Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd., Dr. Ani Sutiani, M.Si., dan Ricky Andi Syahputra, S.Pd., M.Sc.serta melibatkan mahasiswa dalam pendampingan tersebut.

Pada sambutannya, Dr. Hermawan Syahputra, S.Si., M.Si. mengucapkan terimakasih telah diterima dengan baik di SD Swasta Pahlawan Nasional. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan potensi dan kompetensi guru dalam mengembangkan media pembelajaran berupa animasi powerpoint yang berisikan materi pembelajaran berupa gambar, video maupun deskripsi teori. Hal ini menjadi penting karena di masa pandemi, pembelajaran dilakukan secara daring.

Dalam pembelajaran daring, mengharuskan guru-guru beradaptasi dengan teknologi. Diantaranya media belajar pada siswa menggunakan powerpoint. Aplikasi ini sederhana dan gratis, bisa digunakan guru untuk meningkatkan pemahaman siswa dan lebih menarik melalui animasi. Semoga nantinya, setelah pendampingan ini bapak/ibu guru dapat mengaplikasikan ilmunya dipembelajarannya masing-masing.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Sekolah SD Swasta Pahlawan Nasional Medan Siyamto, S.Pd. juga mengucapkan terima kasih kepada para dosen yang telah berkenan memberikan pelatihan kepada guru-guru di sekolahnya. Faktor usia dan keterbatasan waktu kadang membuat kita lemah dibidang digital, tentunya dengan hadirnya Bapak/Ibu Dosen dalam membimbing kami, mudah-mudahan bisa pembelajaran di sekolah menjadi lebih menyenangkan dengan hadirnya pembelajaran melalui animasi powerpoint. Kegiatan ini diikuti oleh 14 orang guru kelas. Kita berharap agar setelah pelatihan ini, guru-guru dapat mengajar dengan lebih baik dan terampil. (Humas Unimed/eo)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW