Close

" The Character Building University "

Webinar Kimia FMIPA UNIMED : Efek Jika Salah Memilih Kosmetik

Prodi Kimia FMIPA UNIMED mengadakan Webinar dengan tema : “Chembeauty and Health Webinar: Be a wise cosmetic and pharmaceutical user by knowing chemical content and knowing about ISO 22000″.  pada Rabu (28/04/2021). Webinar ini menghadirkan pemateri Dr. apt. Nerdy, S.Farm, M.Si yang merupakan seorang Plant Manager PT. Mutiara Mukti Farma dosen tetap pada Institut Kesehatan Deli Husada dan Dimas Ade Putra,S.Si yang merupakan Goods Quality Examinier Baristand Industri Medan (Kementrian Industri) yang juga merupakan Alumni Kimia UNIMED.

Dalam laporannya Kaprodi Kimia Dr. Destria Roza, M.Si, mengatakan bahwa Webinar ini merupakan webinar ke tiga yang diselenggarakan oleh prodi kimia pada masa pandemic ini. Webinar pertama dilakukan pada tahun 2020 dengan tema;  Alternatif Riset Kimia dan Pendidikan Kimia di Era “New Normal”.Webinar kedua dilakukan pada awal tahun 2021 dengan tema: “CHEMPRENEUR: Amazing Young Chemist Enterpreneur For SDGs 2030”. Pada Webinar ketiga ini diikuti oleh sekitar 400 orang mahasiswa baik dari dalam Unimed maupun dari luar Unimed.

Dekan FMIPA Prof. Dr. Fauziyah Harahap, M.Si. dalam sambutannya mengapresiasi pelaksanaan webinar tersebut. “Webinar ini merupakan  webinar ketiga yang telah dilaksanakan oleh prodi kimia FMIPA UNIMED, hal tersebut menunjukkan bahwa webinar yang dilaksanakan oleh prodi kimia sangatlah menarik sehingga banyak yang mengikutinya dan rutin diadakan sampai ketiga. Pada webinar kali ini kita juga kedatangan narasumber yang merupakan pakar di bidangnya dan diantara narasumber tersebut ada alumni dari kimia FMIPA UNIMED yang telah suskses di Kementrian Industri. Saya berharap para peserta yang mengikuti webinar dapat mengikuti webinar tersebut sampai habis karena narasumber yang hadir merupakan narasumber yang luar biasa yang sudah ahli pada bidangnya, disini mereka akan berbagi ilmu dan pengalaman mereka yang nantinya dapat diterapkan ketika lulus dan memasuki dunia kerja,” ujar Prof. Fauziyah.

Dr. apt. Nerdy, S.Farm, M.Si selaku narasumber pertama menyampaikan beberapa bahan kimia berbahaya pada bahan kosmetik dan obat-obatan. “karena itu perlu ada kebijaksanaan dalam menggunakan bahan-bahan kosmetika dan obat-obatan, karena efek sampingnya bisa terjadi secara langsung saat pemakaian atau menjadi suatu penyakit yang nantinya akan timbul secara perlahan-lahan di tubuh konsumen,” paparnya.

Paparan kedua disampaikan oleh Dimas Ade Putra,S.Si  yang membahas tentang standarisasi ISO 22000 yang berhubungan dengan keamanan pangan untuk bisnis dalam rantai makanan global. (Humas Unimed/zr)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW