Close

" The Character Building University "

Pend. Geografi FIS Ajarkan Mahasiswa Menyusun Perangkat Belajar Berbasis HOTS

Pendidikan Geografi Fakultas Ilmu Sosial UNIMED menggelar Webinar melalui platform Zoom pada Kamis (01/04). Tema yang diangkat adalah “Penyusunan Perangkat Pembelajaran Geografi Berbasis HOTS”. Webinar tersebut menghadirkan narasumber Sofyanto, S.Pd, M.Pd. (Ketua MGMP Geo Sumut). Kegiatan ini diikuti oleh Ketua Prodi Pendidikan Geografi FIS Unimed Drs. Ali Nurman, M.Si, dosen dan mahasiswa Pendidikan Geografi FIS Unimed.

Dalam Sambutannya, Dekan FIS Unimed Dra. Nurmala Berutu, M.Pd mengatakan kegiatan ini merupakan pengembangan diri mahasiswa dalam merancang kegiatan-kegiatan akademik. Tema tersebut sangat membantu pemahaman mahasiswa, bagaimana cara merancang perangkat pembelajaran, bahan ajar LKPD, perumusan dan perakitan berbagai bentuk alat evaluasi penilaian yang mampu untuk mengeksplorasi kemampuan berfikir tingkat tinggi anak didik sesuai kompetensi guru-guru.

“Pada kegiatan ini kita dapat mendukung kegiatan kampus merdeka belajar di Pendidikan Geografi dengan mendatangkan narasumber dari luar perguruan tinggi untuk memberikan pengalaman lebih luas bagi mahasiswa ini merupakan wujub dari MBKM tersebut.” Ujar Dekan.

Susyanto menjelaskan pengembangan pembelajaran berorientasi pada keterampilan berpikir tingkat tinggi atau Higher Order Thinking Skill (HOTS) merupakan program yang dikembangkan sebagai upaya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) dalam upaya peningkatan kualitas pembelajaran dan meningkatkan kualitas lulusan. Program ini dikembangkan mengikuti arah kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang pada tahun 2018 telah terintegrasi Penguatan Pendidikan Karakter dan pembelajaran berorientasi pada Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi atau Higher Order Thinking Skill (HOTS). (humas Unimed/fg)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW