Close

" The Character Building University "

Jurusan Pend. Geografi FIS UNIMED Bersama PTPN IV Latih Mahasiswa Menggunakan Drone

Jurusan Pendidikan Geografi Fakultas Ilmu Sosial Unimed mengadakan pelatihan dan praktek Pemetaan dengan Drone Fixed Wing V-Tol dan Processing Raw Data Akuisisi Foto Udara yang merupakan wujud kerjasama dengan PTPN IV yang dilaksanakan di Lapangan Serbaguna Unimed (30/03).

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Jurusan Pendidikan Geografi Drs. Ali Nurman, M.Si. Dihadiri dosen pengampuh Mhd. Ridha Syafii Damanik, M.Si. beserta dosen dan mahasiswa Jurusan Pendidikan Geografi.

Ketua Jurusan Pendidikan Geografi Drs. Ali Nurman, M.Si. menyampaikan pada pembukaan kegiatan, “Kita sangat berterima kasih kepada PTPN IV yang telah bersedia dalam memberikan pelatihan drone, sebagai bentuk kerjasama kita antara Unimed dan PTPN IV. Semoga pelatihan ini nantinya bermanfaat bagi mahasiswa kita dan bisa diaplikasikan baik dalam kegiatan belajar mengajar selama di UNIMED atau saat sudah lulus nanti ketika berada di dunia kerja”.

Mhd. Ridha Syafii Damanik, M.Si. sebagai dosen pengampuh menyampaikan, “Kegiatan pelatihan ini juga merupakan wujud dari kampus merdeka dan merdeka belajar yang telah digalakkan pemerintah untuk berkolaborasi dan bekerjasama. Dan semoga pelatihan ini bermanfaat bagi kita baik dalam proses belajar mengajar maupun dalam dunia kerja nantinya”.

Kegiatan merupakan salah satu Kuliah Praktek Jurusan Pendidikan Geografi yang dilaksanakan selama 2 hari pada Selasa-Rabu. Pelatihan hari pertama diadakan tentang demonstrasi penggunaaan Drone dan di hari kedua dilanjutkan dengan pengenalan perangkap lunak, Praktek Compressing Data dan Pengolahan Citra Digital dengan Ecogniton. (Humas Unimed/bg).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW