Close

" The Character Building University "

Prodi Pend. Tata Busana FT UNIMED Ajak Mahasiswa Berbisnis di Dunia Fashion

Prodi Pendidikan Tata Busana Jurusan PKK Fakultas Teknik Universitas Negeri Medan mengadakan Seminar dengan tema “Fashion Business Preserving Indonesia Ethnicity” yang dilaksanakan secara online dengan menggunakan aplikasi Zoom dan Live Youtube pada Sabtu (27/03).

Kegiatan ini dibuka oleh Dekan FT Unimed Prof. Harun Sitompul, M.Pd., dan dihadiri oleh Wakil Dekan, Ketua Jurusan dan Kaprodi yang ada di lingkungan FT Unimed. Dan mengundang 4 orang narasumber yakni Dra. Ernawati, M.Pd., Ph.D. (Dekan Fakultas Pariwisata dan Perhotelan Universitas Negeri Padang), Dr. Winwin Wiana, M.Ds. (Ketua Prodi Pendidikan Tata Busana, Departemen PKK-FPTK-UPI), Dr. Nining Tristantie, M.Ds. (Kepala Lab Desain Prodi Pendidikan Tata Busana Unimed dan Junot Hutabarat S.Pd. (Fashion Desainer Volume Indonesia).

Pada Webinar ini dihadiri 381 peserta yang terdiri dari dosen, mahasiswa dan guru yang berasal dari berbagai perguruan tinggi antara lain dari UNIMED, UPI Bandung, UNSYIAH Banda Aceh, Universitas Telkom Bandung, UNP Padang, Universitas Guna Darma, Universitas Ahmad Dahlan Jogjakarta, UPN Veteran Jawa Timur, UNNES Semarang, Universitas Negeri Surabaya, UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Universitas Slamet Riyadi Surakarta, Akademi Kesejahteraan Sosial Yogyakarta, USU, Universitas Pembangunan Panca Budi, UMN Al Washliyah, STKIP Pangeran Antasari, Politeknik Negeri Medan, LPK Ladys Bireuen, SMKN 1 Merangin, SMKN 10 Medan, SMK 3 Probolinggo serta sejumlah masyarakat pemerhati fashion dan etnik.

Dekan FT Unimed Prof. Harun Sitompul, M.Pd. menyampaikan pada pembukaan acara, “kita sangat berterima kasih dan sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh Prodi Pendidikan Tata Busana ini, Semoga pada seminar ini dapat membangun rasa kewirausaan khususnya untuk mahasiswa. Dalam meningkatkan peluang bisnis juga membangun keterampilan, serta sikap dalam melestarikan etnik-etnik yang ada di Indonesia yang dipandu oleh para narasumber sebagai akademisi dan pelaku bisnis fashion profesional di bidangnya.”

Ketua Prodi Pendidikan Tata Busana Dr. Farihah, M.Pd., menyampaikan pada sambutannya,”Seminar yang diselenggarakan oleh Mahasiswa Prodi Pendidikan Tata Busana FT Unimed Semester VI, disamping menjadi wadah untuk mengembangkan potensi akademik dan kreativitas mahasiswa, juga merupakan Tugas Project pada mata kuliah Seminar dan Penulisan Karya Ilmiah yang sedang mereka ikuti pada semester ini”

“Webinar ini juga bertujuan khususnya pada mahasiswa untuk mendapatkan pengetahuan dan pengalaman bagaimana menciptakan peluang bisnis di bidang fashion sebagai upaya melestarikan etnik Indonesia.” Lanjut Dr. Farihah. (Humas Unimed/bg).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW