Close

" The Character Building University "

Seleksi Jalur Mandiri UNIMED Di Perpanjang Hingga 20 Juli 2016

14/07/2016

Medan (Unimed) – Melihat banyaknya animo masyarakat yang menghubungi call center panitia seleksi jalur mandiri Unimed, dengan mempertanyakan informasi dan proses pendaftaran. Mereka banyak mengatakan “baru mengetahui informasi ini pasca lebaran”, sedangkan proses pendaftaran akan ditutup pada 16/7/2016. Berdasarkan berbagai keluhan masyarakat tersebut, panitia seleksi jalur mandiri Unimed jadwal pendaftaran DI PERPANJANG HINGGA RABU, 20 JULI 2016pukul 17.00 Wib. Mekanisme pendaftaran dan tata cara pengisian borang ujian tertulis dan keterampilan dapat diunduh dari laman http://unimed.ac.id dan http://sm.unimed.ac.id.

Seleksi Jalur Mandiri bagi PTN merupakan seleksi mahasiswa baru tahap akhir yang dilakukan secara objektif dengan menggunakan metode ujian tertulis dalam bentuk cetak (PBT) dan bagi program studi ilmu seni dan keolahragaan diwajibkan mengikuti keterampilan. Mirip dengan seleksi SNMPTN dan SBMPTNkelompok ujian pada jalur Mandiri terbagi tiga yaitu saintek, soshum dan campuran. Ujian tertulis dilaksanakan pada 23 Juli 2016 pukul 07.00-15.00 Wib dan uji keterampilan pada 24-25 Juli 2016, bagi prodi seni di FBS dan prodi olah raga di FIK.

Penerimaan mahasiswa baru Unimed jalur mandiri tahun 2016-2017 dibuka kouta sebanyak 1523 orang, membuka kesempatan bagi peserta yang tidak lulus SNMPTN dan SBMPTN lalu, atau bagi seluruh siswa lulusan 2014, 2015 dan 2016 dari SMA/MA/SMK sederajat.

Prof. Syawal Gultom berpendapat, bagi seluruh masyarakat Indonesia yang memiliki minat tinggi untuk masuk ke Unimed dan tidak lulus SNMPTN dan SBMPTN, diharapkan dapat memanfaatkan seleksi mahasiswa baru jalur mandiri yang akan ditutup 16 Juli 2016. Untuk lima tahun terakhir, Unimed memiliki peminat yang sangat tinggi, setiap tahunnya ± 70.000 lulusan SMA sederajat mendaftar ke Unimed. Saya yakin untuk jalur mandiri Unimed tahun ini akan meningkat jumlah pendaftarnya. Artinya akan cukup ketat persaingannya untuk bisa lulus ke Unimed.

Lanjut Prof. Syawal Gultom, melihat tingginya animo pendaftar dan sebagian masyarakat ada yang baru mengetahui informasi jalur mandiri Unimed ini, maka telah kami putuskan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mendaftar jalur mandiri ke Unimed. Semoga perpanjangan masa pendaftaran ini akan membantu masyarakat yang ingin mengkuliahkan putra/putrinya ke Unimed.

Hal senada diungkapkan olah Wakil Rektor I Prof. Abdul Hamid K, saya yakin pendaftar jalur mandiri Unimed akan meningkat jumlah pendaftarnya, karena sangat tinggi animo masyarakat yang menginginkan putra/putrinya untuk dapat kuliah di Unimed. Saya berpesan kepada semua masyarakat yang ingin mendaftar jalur mandiri ke Unimed untuk segera melakukan pendaftaran secara online. Janganlah mendaftar di masa-masa akhir pendaftaran pada 16/7/2016, karena sesuai pengalaman akan mengalami gangguan dari sisi jaringan. Maka mendaftarlah segera dengan komitmen untuk lulus dengan baik. Jika para pendaftar mengalami gangguan, silahkan secepatnya kontak call center yang ada di website http://unimed.ac.id dan http://sm.unimed.ac.id, atau bisa datang langsung ke Puskom Unimed, pasti akan dilayani dengan baik. (Humas Unimed).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW