Close

" The Character Building University "

100 Mahasiswa UNIMED Terima Beasiswa Dari PT. Inalum

12/02/2016

Medan – Seratus mahasiswa program Sarjana (S1), Magister (S2) dan Doktor (S3) Unimed dari berbagai fakultas menerima bantuan beasiswa dari PT Inalum. Acara serah terima bantuan beasiswa tersebut berlangsung pada hari Jum’at, 12 Februari 2016, di Ruang Sidang A Biro Rektor Unimed. Dalam serah terima bantuan tersebut, dilakukan penandatanganan kerja sama PT. Inalum dengan Unimed. Penyerahan bantuan beasiswa secara simbolis dilakukan oleh pimpinan PT Inalum dan pimpinan Unimed. Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd, Dekan FIKFMIPAFISFT, para Wakil Dekan dan 100 mahasiswa S1, S2, S3 Unimed yang menerima bantuan beasiswa.

Wakil Rektor III Unimed Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada pimpinan PT Inalum karena telah memberikan bantuan beasiswa bagi mahasiswa Unimed. PT Inalum telah memberikan bantuan beasiswa kepada mahasiswa Unimed secara rutin setiap tahunnya. Kami juga berharap agar PT Inalum terus berkenan membantu mahasiswa Unimed, karena dari jumlah mahasiswa Unimed ± 24.000 masih banyak mahasiswa Unimed yang prestasi akademiknya baik, namun dari segi ekonomi butuh bantuan dalam memenuhi kebutuhan perkuliahannya.

Lanjut Prof. Sahat, kita semua civitas Unimed berharap agar kerjasama dan pemberian bantuan beasiswa ini secara kontiniu akan teragendakan dan juga bantuan lainnya untuk mendukung sarana prasarana akademik yang memadai. Kami semua dan mahasiswa penerima beasiswa ini berdoa kepada Tuhan agar PT Inalum dapat terus sukses dan maju mengembangkan usaha dan bisnisnya.

Sementara Pimpinan Manajemen PT Inalum Bapak S. S. Sijabat dan Dr. Carry. E. F. Mumbunan dalam sambutannya mengungkapkan bahwa bantuan beasiswa ini diberikan untuk 100 orang Unimed, dengan rincian 75 orang untuk S1 sebesar 5 juta/mahasiswa, 19 orang untuk S2 dan 6 orang untuk S3 sebesar 10 juta/mahasiswa. Kami berharap bantuan beasiswa ini dapat mendukung motivasi mahasiswa dalam meraih prestasi dan cita-citanya. Jangan sampai pemberian beasiswa ini menjadi pengendur semangat untuk gigih belajar. Kejarlah cita-cita dan harapan dengan sungguh-sungguh, pasti akan ada hasil yang membanggakan untuk masa depan yang cerah. Kami PT. Inalum mohon doa dan dukungan agar dapat terus membantu masyarakat dalam bidang pendidikan, sosial dan lainnya.

Sedangkan Drs. Saut Aritonang, M.Hum, yang mewakili Dinas Pendidikan Provinsi SUMUT dalam sambutannya pemerintah Provsu mengapresiasi acara pemberian bantuan beasiswa dari PT. Inalum kepada mahasiswa Unimed. Semoga pemberian beasiswa ini dapat bermanfaat baik dalam meraih prestasi dan menyelesaikan studi dengan tepat waktu. Kami Pemprovsu berharap semoga PT Inalum dapat terus memberikan bantuan dibidang pendidikan bagi masyarakat SUMUT. Sehingga pendidikan kita terus maju dan berprestasi. (Humas Unimed).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW