Close

" The Character Building University "

FBS Unimed dan Citra Srikandi Indonesia Kolaborasi Ciptakan Gagasan Melalui Puisi

Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Medan mengadakan Workshop yang bertema “Menciptakan gagasan Melalui Workshop Puisi” yang diadakan secara online melalui aplikasi Zoom dan Live Youtube pada Rabu (10/03).

Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Fakultas Bahasa dan Seni Unimed dengan Citra Srikandi Indonesia yang mengundang narasumber Bapak HM. Nasarudin Anshory, Ch. yang lebih akrab dipanggil Gus Nus dan Ibu Dr. Ely Prihastu Wuriyani,S.S., M.Pd. serta menampilkan musikalisasi puisi dari mahasiwa FBS Unimed.

Pada kegiatan ini dihadiri oleh Dekan FBS Unimed Dr. Abdurrahman Adisaputera. M.Hum., Prof. Dr. Endang Caturwati, M.S. sebagai Ketua Umum CSI dan para Wakil Dekan, Ketua Jurusan, Ketua Prodi, Ketua Lab yang ada di lingkungan FBS Unimed serta 250 peserta dari kalangan mahasiswa baik dari Unimed maupun umum.

Dekan FBS Unimed Dr. Abdurrahman Adisaputera, menyampaikan apresiasi pada pembukaan acara, “Kami mengapresiasi dan sangat berterima kasih kepada CSI dan Seluruh panitia dalam mengadakan Workshop Puisi ini. Dan tentunya menjadi sesuatu yang baik bagi kegiatan kesastraan di Indonesia. Mudah mudahan Citra Srikandi Indonesia ini menjadi forum yang menggagas ide perempuan-perempuan mulia di Indonesia dalam berbagai prespektif”.

Ketua Umum CSI Prof. Dr. Endang Caturwati, M.S., menyampaikan pada sambutannya, “Saya berterima kasih dan sangat gembira dengan terlaksanakannya workshop ini dengan sampai 600 lebih peserta. Mudah-mudahan aura dari kekuatan cinta berbagi ilmu ini bisa disebarkan kesemua pihak dan semoga Kerjasama CSI dengan Unimed terjalin lebih mesra merupakan silaturrahmi yang indah yang selalu membagikan aura positi”.

Ibu Dr. Nurwani,S.S.T., M.Hum., menyampaikan kegiatan Workshop Puisi ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada peserta, bagaimana cara menciptakan gagasan dalam menulis puisi dan nantinya akan dilanjutkan dalam penulisan buku puisi oleh CSI. (Humas Unimed/bg).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW