Close

" The Character Building University "

Prodi Ilmu Ekonomi Unimed Raih Akreditasi “Baik” dari BAN-PT

Program Studi Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi UNIMED berhasil meraih hasil akreditasi “Baik” setelah mengikuti proses visitasi dari BAN- PT pada 3-4 Februari 2021. Hadir secara daring dua orang asesor BAN-PT saat visitasi yaitu: Dr. Idris, M. Si dari Universitas Negeri Padang dan Dr. Retno A. Ekaputri dari Universitas Bengkulu.

Dalam visitasi secara daring, Tim Asesor menggali dan mempertajam tujuh standar yaitu 1) visi, misi, tujuan dan sasaran, serta strategi pencapaian, 2) tata pamong, kepemimpinan, sistem pengelolaan, dan penjaminan mutu, 3) mahasiswa dan lulusan, 4) sumber daya manusia (dosen), 5) kurikulum, pembelajaran dan suasana akademik, 6) pembiayaan, sarana dan prasarana, serta sistem informasi, 7) penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan kerjasama. (Sesuaikan dgn pedoman)

Setelah ditunggu hasil visitasi tersebut, Program Studi Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi UNIMED berhasil memperoleh Akreditasi Baik. Berdasarkan Surat Keputusan BAN-PT No. 878/SK/BAN-PT/Akred/S/II/2021, dinyatakan bahwa Program Studi Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi Unimed memenuhi syarat peringkat Akreditasi Baik. Status Akreditasi Baik ini berlaku sejak tanggal 16 Februari 2021 sampai dengan 16 Februari 2026.

Dekan FE Prof. Indra Maipita, M.Si., Ph.D, dikantornya merasa senang dan bangga atas capaian yang diperoleh Program Studi Ilmu Ekonomi dengan dukungan seluruh sivitas Fakultas Ekonomi UNIMED, baik dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, dan alumni. “Akreditasi Baik yang diraih Program Studi Ilmu Ekonomi saat ini menunjukan bahwa Fakultas Ekonomi UNIMED merupakan salah satu prodi terbaik di Unimed ,“ ungkap Dekan. Dekan Fakultas Ekonomi juga mengucapkan terima kasih kepada pimpinan universitas dan semua sivitas akademika Fakultas Ekonomi yang telah membantu dan mendukung proses akreditasi Prodi Ilmu Ekonomi selama persiapan dan pelaksanaan visitasi. “Terima kasih kepada keluarga besar Fakultas Ekonomi, baik dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, dan alumni yang telah mendukung jalannya proses akreditasi Program Studi Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi Unimed ini, dan syukur alhamdulillah Prodi Ilmu Ekonomi mendapat Akreditasi Baik. Ini semua dari kita, oleh kita, dan untuk kita semua sebagai keluarga besar FE Unimed. Kita patut bangga atas capaian ini“, ujar Prof. Indra Maipita.

Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes. dikantornya juga mengucapkan selamat dan sukses atas perolehan Akreditasi Baik kepada Prodi Ilmu Ekonomi FE UNIMED. Kami pimpinan Universitas mengucapkan selamat atas prestasi yang membanggakan ini. Terimakasih juga kepada Dekan dan jajaran pimpinan FE, Kajur, Kaprodi dan seluruh tim yang telah bekerja keras dalam memajukan prodi Ilmu Ekonomi Unimed, sehingga meraih Akreditasi Baik. Semoga raihan akreditasi ini, semakin meningkatkan mutu, layanan akademik dan prestasi Unimed di tingkat nasional dan internasional. (Humas Unimed/fg)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW