Close

" The Character Building University "

Rektor Angkat Beberapa Dosen Sebagai Staf Ahli Rektor

Rektor Unimed menyerahkan Surat Keputusan pengangkatan Staf Ahli Rektor Universitas Negeri Medan tahun 2021 yang diberikan secara langsung di Ruang Sidang A Lt. III Gedung Pusat Administrasi Unimed pada Selasa (9/2). Penyerahan tersebut dilaksanakan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19, memakai masker, menjaga jarak dan menggunakan handsanitizer. Ikut hadir dan menyaksikan; Ketua Senat Unimed, Wakil Rektor, Dekan Fakultas, Direktur Pascasarjana, Ketua LPPM, Ketua LPPMP dan Kepala Biro Umum dan Keuangan Unimed.

Adapun yang dikukuhkan menjadi staf ahli rektor diantaranya Drs. Sriadhi, M.Pd.,M.Kom.,Ph.D, Dr. Fajar Apollo Sinaga, S.Si., M.Si., Apt, Tiur Malasari Siregar, S.Pd.,M.Si., Ricky Andi Syahputra, S.Pd.,M.Sc., Dr. Hermawan Syahputra, S.Si.,M.Si., Dr. Ani Sutiani, M.Si., Ahmad Andi Solahuddin, ST., MT., Drs. Muslim, ST.,M.Pd, Dr. Rahmatsyah, M.Si., lrwansyah Siregar, S.Pd., M.Pd., Drs. Rahman Situmeang, M.Pd., Tri Andri Hutapea, S.Si., M.Sc., Dr. Abil Mansyur, S.Si., M.Si., Winsyahputra Ritonga, S.Pd., M.Si., Dr. Des. Suci Pujiastuti, S.Pd., MA., Dr. Agus Junaidi, ST., MT., M. Ridha S. Damanik, S.Pi., M.Sc., dan Eko Prasetya, S.Pd., M.Sc.

Rektor Unimed Dr. Syamsul Gultom, SKM., M.Kes. dalam arahannya mengucapkan selamat kepada para staf ahli rektor yang menerima SK Rektor pada hari ini. Mari kita luruskan niat dan satukan tekad, komitmen untuk sinergi bersama, melakukan yang terbaik untuk kemajuan Universitas Negeri Medan. “Saya sampaikan kepada kita semua, terutama bagi dosen yang diangkat staf ahli yang akan menerima SK Rektor. Agar kita terus dapat meningkatkan kinerja dan tanggungjawab, serta bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi di tempat tugas masing-masing yakni membantu Wakil Rektor dalam mewujudkan ketercapaian target PK Rektor dengan Mendikbud dan merancang bidang akademik, keuangan, kemahasiswaan dan kerjasama untuk kemajuan Unimed menjadi kampus terbaik, terutama peningkatan kualitas mutu lulusan dan meningkatkan layanan akademik. Kita akan terus meningkatkan tata kelola, kinerja dan prestasi capaian, serta meningkatkan daya saing lulusan.”

Pada kesempatan tersebut, Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. selaku Ketua Senat Unimed, juga memberikan penguatan bahwa sebagai staf ahli adalah orang-orang pilihan yang memiliki kemampuan dan kompetensi yang lebih daripada staf biasa. Staf ahli setidaknya harus mampu memecahkan masalah dan memberikan solusi terbaik dalam menyelesaikan tantangan yang dihadapi. Kampus hijau UNIMED yang kita banggakan ini, setelah berubah status sebagai PTN BLU, harus terus kita tingkatkan prestasi capaian disemua lini. Dosen, mahasiswa, dan tenaga kependidikan harus kita dorong untuk berkinerja baik dan meraih prestasi yang membanggakan. Kita semua seluruh civitas harus bergandengan tangan, saling bahu membahu dan terus bekerjasama untuk mengupayakan Unimed menuju PTN-BK, agar kita lebih fleksibel dn leluasa dalam pengembangan institusi. Mari kita bergandengan tangan untuk mewujudkan visi Unimed menjadi perguruan tinggi yang unggul dalam bidang Pendidikan, rekayasa industri dan budaya. Jika kita melangkah bersama, dengan dorongan niat dan harapan yang sama, tentu apa yang kita cita-citakan menuju Unimed menjadi kampus terbaik, unggul, berdaya saing dan kampus kelas dunia akan kita capai dengan mudah. Poin penting yang harus dilakukan oleh para staf ahli adalah menyusun dan merancang kembali pembelajaran daring yang kita miliki. Jika harus kita revisi yang ada, untuk kebaikan dan memberikan fasilitas terbaik bagi dosen dan mahasiswa, ya harus kita lakukan. Kemudian kita juga harus genjot terus upaya untuk meningkatkan mutu lulusan, tentunya kita upayakan terus peningkatan kualitas dosen dan publikasi ilmiahnya, serta sarana dan prasana pendukung. Prestasi mahasiswa juga harus kita kejar. Melalui para staf ahli pasti kita bisa mencapainya. (Humas Unimed/eo)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW