Close

" The Character Building University "

Tim Mahasiswa UNIMED Raih Prestasi “The Best Content” di KMI Expo IX 2020

Tim KMI Universitas Negeri Medan berhasil meraih kategori The Best Content di ajang kompetisi Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo XI 2020 di Universitas Agung Podomoro yang terpilih menjadi tuan rumah. Tim KMI UNIMED yang berhasil meraih prestasi adalah Tim KITA (Kaktus Semesta) dengan membawakan Tema Workshop “Cactus Caring and Planter Painting” yang beranggotakan Argitha Aricindy (Prodi Pendidikan Antropologi, 2016), Muhammad Nur Hidayat (Prodi Fisika, 2016), Edi Rahmadhani (Pendidikan Bahasa Inggris,  2016), Ningsih Harahap (Pendidikan Akutansi, 2017), Alfin Sahruddin Nasution (Pendidikan Biologi, 2017) dengan Dosen Pembimbing yaitu Pardomuan Nauli Josip Mario Sinambela, S.Pd.,M.Pd.

Tim KITA mengucapkan terima kasih banyak kepada Pimpinan Unimed Bapak Rektor dan jajarannya atas dukungannya dalam kegiatan ini, selain itu kegiatan ini juga didukung oleh  Unit Pengembangan Karir dan Kewirausahaan Universitas Negeri Medan (UPKK). “Semoga prestasi yang telah kami raih dalam kompetisi ini akan menjadi pemantik bagi kawan-kawan kami di UNIMED sehingga mereka tidak ragu/taku untuk memulai berwirausaha, karena dengan begitu nantinya mereka akan banyak menumbuhkan entrepreneur muda, yang membangun langkah awal nya di dunia bisnis serta mampu memanfaatkan peluang dan kesempatan agar menjadi wirausahawan sehingga dapat membantu pemerintah dalam menyediakan lapangan pekerjaan baru,” ujar Ketua Tim KITA.

Rektor UNIMED Dr. Syamsul Gultom., SKM., M.Kes mengucapkan apresiasinya kepada tim KITA yang berhasil menang di ajang KMI EXPO XI 2020.”Kami pimpinan mendengar kabar bahagia ini sangatlah senang karena anak didik kita dapat berhasil meraih prestasi di ajang bergengsi tingkat nasional tersebut yang dapat mengalahkan lawannya dari ratusan perguruan tinggi di indonesia,” ujar Rektor.

Lanjut Rektor juga menyampaikan “Kita tahu bahwa kewirausahaan sekarang ini menjadi suatu tren di kalangan muda oleh sebab itu mata kuliah Kewirausahaan di UNIMED sangatlah diminati oleh para mahasiswa, seluruh kegiatan seminar wirausaha yang dilakukan baik oleh tingkat universitas maupun fakultas sangat ramai diikuti oleh mahasiswa biarpun dilakukan secara daring. hal ini menjadi bukti betapa mahasiswa sangatlah antusias dengan kewirausahaan, karena kaum milenial sekarang mempunyai cara berpikir yang berbeda dengan orang jaman dulu, para kaum milenial sekarang lebih memilih untuk melakukan usaha karena mereka melihat munculnya perusahaan startup yang pemiliknya didominasi oleh kaum muda mungkin hal inilah menjadi dasar bagi anak muda terutama mahasiswa UNIMED begitu antusias mengenai kewirausahaan. karena itulah kami sebagai pimpinan selalu melakukan berbagai upaya untuk memfasilitasi mahasiswa sehingga mereka dapat mewujudkan keinginan mereka dalam berwirausaha. kami berharap dengan kemenangan Tim KMI UNIMED di ajang kompetensi bergengsi nasional ini akan menjadi pendorong semangat bagi adik-adik mahasiswa lainnya untuk menghasilkan produk-produk kreatif yang dapat dibawa bertanding di ajang KMI tahun depan,”.

Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo XI 2020 adalah kompetisi bisnis mahasiswa yang diadakan setiap tahunya dan merupakan  ajang  pertemuan  mahasiswa  wirausaha  se-Indonesia . Sebagai salah satu ajang bergensi yang diadakan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen DIKTI) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Pada KMI Expo XI 2020 ini Universitas Negeri Medan membawa 4 Tim KMI Award Kategori Kegiatan Bisnis Manajemen Mahasiswa Indoensia (KBMI) yang mendapatkan pendanaan dari KEMENDIKBUD Tahun 2020 yaitu Tim Bisnis Kaktus Semesta yang diketuai Muhammad Nur Hidayat (Fisika, 2016) dengan dosen Pembimbing Pardomuan N. J. M. Sinambela, M.Pd., Tim Batik Artaphi yang diketuai Nurhikma (Pendidikan Fisika, 2016) dengan dosen pembimbing Dr. Rita Juliani, M.Pd., Tim Rumah Kurma Medan yang diketuai Hafizah Utami (Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, 2017) dengan dosen pembimbing Fitriani Lubis, S.Pd., M.Pd., dan Tim Al’Atelierdan yang diketuai Allysa Agityas (Pend. Tata Busana, 2017) dengan dosen pembimbing Dra. Armaini Rambe, M.Si, Serta 1 Tim KMI Award Kategori Umum yang merupakan satu-satunya Tim Unimed yang mendapatkan Pendanaan dari Kompetisi Inovasi Bisnis Mahasiswa (KIBM) dari Pusat Prestasi Nasional Tahun 2020 yaitu Tim BukJamTas yang diketuai Argitha Aricindy (Pendidikan Antropologi, 2016) dengan dosen pembimbing Pardomuan Nauli Josip Mario Sinambela, S.Pd.,M.Pd.(Humas UNIMED/zr)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW