Close

" The Character Building University "

Ragam Acara PAMB UNIMED Di Fakultas

17/08/2016

Medan (Unimed) – Kegiatan PAMB dilaksanakan selama dua hari, mulai dari 15-16 Agustus 2016. Kegiatan hari pertama diawali dengan pengenalan secara umum menganai universitas, pimpinan dan jajaran universitas, unit kegiatan mahasiswa dan pelayanan akademik serta fasilitas kampus sacara menyeluruh. Ada berbagai paparan materi motivasi semangat belajar untuk mahasiswa baru.

Hari kedua dilanjutkan dengan kegiatan ditingkat fakultas dari pengenalan ragam kegiatan fakultas dan kegiatan kemahasiswaan, acara diawali perkenalan pimpinan fakultas, jurusan dan program studi. Serta kegiatan akademik, peraturan dan sistem perkuliahan di masing-masing jurusan/program studi.

Pusdibang-KS

Pada kesempatan tersebut, setiap Pimpinan Fakultas bersama pimpinan lain memberikan bimbingan dan pembekalan kepada mahasiswa baru sebelum mereka melakukan proses perkuliahan nantinya. Kegiatan dimasing-masing fakultas dimotori oleh senat mahasiswa fakultas dan himpunan mahasiswa jurusan.

Seperti halnya, FE dan FBS mengandeng BNN Pemprovsu untuk memberikan pembekalan dan materi tentang isu narkoba dan bagaimana cara menjauhinya, agar mahasiswa baru tidak terjerumus kedalam dunia narkoba yang pasti akan menghalangi kesuksesan meniti hidup. FIS mengandeng BKKBN dan Pusdibang-KS Unimed dalam memberikan pembekalan mengenai kesehatan reproduksi dan pola hidup sehat. Sementara FIKFMIPAFT, dan FIP seragam memberikan materi tentang pola belajar di kampus dan bagaimana cara sukses belajar di Unimed. Ragam acara ini dilakukan agar mahasiswa baru Unimed 2016 dapat memiliki komitmen dan kepribadian sebagai mahasiswa untuk meraih keberhasilan dan kesuksesan belajar di kampus hijau Unimed. Tidak hanya sukses belajar, namun pola hidup sehat dan menjauhi narkoba juga tidak kalah pentingnya.

PAMB-3

Dekan FE, Prof. Indra Maipita, M.Si., Ph.D mengatakan mahasiswa fakultas ekonomi harus kreatif dan inovatif dalam perkuliahan, berkarakter, aktif dalam mengikuti pembelajaran dan dapat berperan aktif dalam pembangunan masyarakat. Lanjut beliau, “Kalian adalah generasi penerus bangsa, jauhilah narkoba karena akan merusak mental dan masa depan kalian. Generasi tanpa narkoba akan menjadi generasi unggul dalam pendidikan dan berprestasi membangun bangsa.”

Dekan FIP, Dr. Nasrun, MS. juga mengobarkan semangat mahasiswa untuk mengikuti perkuliahan, dengan orasinya beliau mengatakan “Mahasiswa-mahasiswa FIP adalah mahasiswa-mahasiswa harapan bangsa, garda terdepan dalam membangun bangsa. Guru-guru adalah masa depan bangsa ini karena kita adalah pencetak calon pemimpin-pemimpin baru dari sekolah.”

PAMB-4

Dekan FBS Dr. Isda Pramuniati, M.Hum, kita mengundang BNN Sumut untuk mengisi materi memiliki tujuan agar mahasiswa baru FBS dapat mempersiapkan diri dan menguatkan komitmen untuk menjauhi narkoba. Belajar dengan giat dan sungguh-sungguh akan tidak bermakna, apabila pada akhirnya kita terjurumus kelembah narkoba. Pemerintah telah menyatakan perang kepada narkoba sebagai upaya mempersiapkan negerasi emas masa depan bangsa. Semoga kegiatan PAMB yang kita gelar mampu mempersiapkan mahasiswa baru untuk belajar lebih baik dan meninggalkan budaya siswa yang tidak membangun prestasi dan karakter.

PAMB-5

Kegiatan PAMB di semua fakultas berjalan dengan baik dan sukses, bahkan dibeberapa fakultas di ramaikan dengan menari maumere yang sedang buming bagi warga Sumatera Utara, serta berbagai permainan game sebagai upaya membangun kebersamaan antara mahasiswa baru dengan mahasiswa senior. Semoga Unimed terus jaya, maju dan berprestasi. (Humas Unimed).

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW