Close

" The Character Building University "

FIP UNIMED Latih Mahasiswa Berwirausaha di Era Digital

Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Medan melaksanakan kegiatan “Webinar Pelatihan Wirausaha Mahasiswa Era Digital” via aplikasi zoom , kamis (10/12/2020). Dalam seminar ini mengundang 3 (tiga) Narasumber diantaranya Dr. Hasyim, S. Ag., SE, MM (Dosen Prodi Adm. Perkantoran FE Unimed), Dr. Saidun Hutasushut, M.Si (Dosen Jurusan Manajemen FE Unimed), M Hamidi Rachman (Owner MRCN Group). Turut dihadiri oleh Dekan FIP Prof. Dr. Yusnadi, MS Wakil Dekan III Drs. Edidon Hutasuhut, M.Pd. Dosen dan Mahasiswa di lingkungan FIP.

Tujuan Webinar Pelatihan Wirausaha Mahasiswa Era Digital ini adalah Menumbuhkan jiwa kewirausahaan dalam meningkatkan pengetahuan dan wawasan tentang jiwa enterpreunership dikalangan Mahasiswa. guna untuk mempersiapkan mahasiswa dalam menghadapi masa pandemi Covid-19.

Dekan FIP Prof. Dr. Yusnadi, MS dalam sambutanya menyampaikan bahwa untuk membangun jiwa kemandirian melalui kewirausahaan sejak dini tidaklah mudah karena itu jadilah mahasiswa yang kreatif dan mampu menghadapi tantangan . kita memang harus berubah walaupun perubahan itu membawa tekanan-tekanan. Tapi, untuk berubah tidak cukup motivasi-motivasi, perlu juga mentor-mentor sebagai panutan. Semoga dengan dialog kewirausahaan ini bermanfaat bagi mahasiswa FIP dan membentuk mental kewirausahaan.

Dr. Hasyim, S. Ag., SE, MM dalam paparanya menyampaikan Menjadi seorang wira-usahawan (Entrepreneur) yang terdidik dan terlatih dalam menghadapi tantangan serta mampu mencari peluang bisnis yang ada merupakan suatu alternatif yang menguntungkan untuk diterapkan dalam kehidupan nyata. ini untuk memampukan Anda melakukan perancangan tempat usaha, jenis usaha, komoditi marketing plan, melaksanakan, merintis dan mengembangkan profesi wirausaha. Perilaku yang harus dilakukan seorang wirausahawan yaitu : memiliki rasa percaya diri, berorientasi pada tugas dan hasil , pengambil resiko, kepemimpinan, keorisinilan dan beroriantasi pada masa depan.

M Hamidi Rachman dalam paparanya menyampaikan Menjadi wirausaha harus berani memulai sesuatu , membuka bisnis sesuai dengan selera, kuasai teknologi. Kekuatan motivasi itulah yang menjaring apakah kita serius jadi wirausaha, dan pesan saya kepada Mahasiswa agar percaya kepada kerja keras dan percaya kepada kebaikan. Dirinya menambahkan, jika ingin membuka usaha di tengah pandemi kini maka kita tetap harus cerdas membaca peluang dan perlu menyesuaikan kembali rencana bisnis, seperti memanfaatkan digital marketing, penetrasi pasar milenial, mengikuti standar operasional. (Humas Unimed/ms)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW