Close

" The Character Building University "

SEMNAS Prodi Pend. Musik FBS Bahas Perkembangan Pend. Seni dari Masa ke Masa

Program Studi Pendidikan Musik (@musikunimed) Jurusan Sendratasik, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Medan mengadakan Seminar Nasional secara Daring dengan mengusung tema “Konstelasi Pendidikan Musik di Indonesia” pada Selasa 1 Desember 2020.

Seminar Nasional ini membahas tentang bagaimana sejarah dan perkembangan pendidikan seni dari dulu hingga masa kini, dimulai dari ujung timur sampai ujung barat di Indonesia. Narasumber yang dihadirkan pada acara ini yaitu Dr. Panji Suroso, S.Pd., M.Si (UNIMED), Angga Eka Karina, S.Pd.,M.Sn (ISBI ACEH), Erwin Sianturi, S.Pd.,M.Sn (IAKN MANADO), Tri Adinata, M.Pd (GURU/INFLUENCER). Seluruh narasumber merupakan alumni dari Prodi Pendidikan Musik Universitas Negeri Medan.

Kegiatan seminar dibuka oleh Dekan Fakultas Bahasa dan Seni yang diwakilkan oleh Wakil Dekan I FBS Dr. Wahyu Triatmojo, M.Hum. Kegiatan ini diikuti oleh 572 peserta yang dilaksanakan via Zoom Meeting, live streaming Youtube, dan Siarang Langsung di instagram @musikunimed.

Dalam sambutannya, Wakil Dekan I FBS Unimed Dr. Wahyu Triatmojo menyampaikan “Keberadaan Prodi Pendidikan Musik membuktikan bahwa alumni dari program studi ini menghasilkan lulusan yang luar biasa sehingga berguna bagi pengguna lulusan dan masyarakat luas, terutama dalam hal pendidikan seni”. Ketua Pelaksana Herna Hirza, S.Pd., M.Sn juga mengatakan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas seluruh pihak dan narasumber yang terlibat dalam acara ini. Semoga dengan adanya seminar ini dapat menghasilkan strategi terbaru tentang pembelajaran pendidikan seni musik di masa sekarang dan masa mendatang baik di sekolah maupun perguruan tinggi di tengah perkembangan zaman yang semakin dipenuhi oleh media digital.(Humas Unimed/dv)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW