Close

" The Character Building University "

Tim Andaliman UNIMED Juara 3 di KMHE 2020

Tim Andaliman Universitas Negeri Medan berhasil meraih prestasi di Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) tahun 2020. Tim Andaliman UNIMED berhasil menjadi juara 3 pada Kriteria rancangan proses dan manajemen Produksi di Kategori Urban.

Tim Andaliman Unimed yang berhasil juara di KMHE terdiri dari Riswandi Nainggolan (Prodi Pendidikan Teknik Otomotif) sebagai Manejer, Alwen Juliver Siregar (D3 Teknik Mesin) sebagai Devisi Desain dan Animasi, Jefri Suranta Purba(D3 Teknik Mesin)sebagai Devisi Sistem Kemudi dan Pengereman, Grase Cristine Situmorang (Pendidikan Teknik Informatika Komputer) sebagai Devisi Non Teknis, Femilya Juniar (Prodi Pendidikan Teknik Informatika Komputer) sebagai Devisi Non Teknis, Ricky Hidayat (Prodi Pendikan Teknik Mesin) sebagai Devisi Body dan Chasis, Suhariadi (Prodi Teknik Elektro) sebagai Devisi Electrical. Mereka dibimbing oleh Ir. Batumahadi Siregar, S.T., M.T., IPM.

Rektor UNIMED Dr. Syamsul Gultom mengucapkan selamat saat mendengar kabar bahagia, “Kami pimpinan sangat senang begitu mendenganr kabar bahagia ini setelah kemenangan Tim PKM kita di PIMNAS dan juga Mahasiswa FBS di PEKSIMINAS, tentunya ditambah lagi dengan kemenangan para mahasiswa FT yakni Tim Andaliman di KMHE hal tersebut merupakan suatu kebanggan bagi kami tentunya karena prestasi-prestasi ini membuktikan bahwa mahasiswa UNIMED adalah mahasiswa-mahasiswa yang cerdas, tangguh, kreatif dan inovatif yang dapat bersaing di ajang-ajang bergengsi baik nasional maupun internasional,” ujar Rektor dengan bahagia di kantornya.

Lanjutnya Rektor juga mengucapkan terima kasih kepada dosen pembimbing yang telah sabar dan ikhlas dalam membimbing para mahasiswa sehingga akhirnya para mahasiswa dapat meraih prestasi di ajang bergengsi nasional ini. “saya juga berharap kepada para mahasiswa UNIMED yang lain semoga kemenangan tim andalimaan ini dapat menjadikan motivasi bagi kalian untuk terus berprestasi baik di komptesi tingkat daerah, nasional maupun internasional,” ungkap Dr. Syamsul.

Kompetisi KMHE-2020 dilaksanakan di Universitas Indonesia secara daring dari tanggal 26 s.d. 30 November 2020 menghadirkan 36 Tim dari 27 Perguruan Tinggi se Indonesia dengan dua Kategori yaitu Urban dan Prototife. Setelah lolos pemberkasan administrasi Tim Adaliman Unimed lolos masuk bersama 110 tim dari 74 Perguruan Tinggi se Indonesia, selanjunya peserta diminta untuk mengirimkan laporan Desain dan pada ini Tim Andaliman juga dinyatakan lolos tahap finalis pada Kriteria Perencanaan Proses dan Manajemen Produksi Kategori Urban bersama 36 Tim dari 27 Perguruan Tinggi se Indonesia.(Humas Unimed/zr)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW