Close

" The Character Building University "

Mahasiswa FBS UNIMED Jadi Wisudawan Terbaik di Acara Wisuda Penerima Beasiswa Cendikia BAZNAS

Lembaga Beasiswa Baznas melaksanakan wisuda untuk penerima Beasiswa Cendikia Baznas angkatan pertama pada Sabtu, 28 November 2020 dari pukul 09.00-12.00 WIB. Acara yang diadakan secara virtual melalui zoom meeting dan ditayangkan secara langsung di YouTube channel Baznas Tv dibuka langsung oleh direktur utama Baznas Mohamad Arifin Purwakananta.

Kabar baiknya, salah satu mahasiswa Universitas Negeri Medan prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia bernama Tri Lande menjadi salah satu wisudawan terbaik kategori Prestatif Muda, menggeser 791 mahasiswa yang berasal dari 88 kampus di Indonesia. Tentu, hal ini menjadi kebanggaan Universitas Negeri Medan karena mahasiswanya mampu bersaing di kancah nasional.

“Saya merasa sangat bersyukur karena bisa terpilih sebagai salah satu Wisudawan Terbaik kategori Teladan Muda atau Prestatif Muda dalam acara Wisuda Beasiswa Cendikia Baznas Angkatan Pertama ini. Harapannya semoga saya tidak berhenti sampai di sini dalam mengeksplorasi dan memberdayakan potensi yang saya miliki. Saya juga ingin berterima kasih kepada semua pihak yang turut mendukung studi saya selama ini. Terkhusus untuk Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia UNIMED, mungkin ini penghargaan terakhir dari saya sebelum menjadi alumni.” Ucap Tri Lande, mahasiswi prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

“Saya mengucapkan selamat pada seluruh wisudawan yang telah menyelesaikan studinya di berbagai universitas, berbagai fakultas, berbagai bidang studi, dan jurusan. Semoga pencapaian ini adalah gerbang bagi pencapaian-pencapaian yang lain yang lebih besar. Kalau memang kita diperintahkan oleh Allah sebagai sebuah kewajiban, menuntut ilmu itu adalah semangat meniti jalan kehidupan yang selanjutnya, untuk terus belajar mengembangkan ilmu, belajar dan mengajar hingga akhir hayat kita.” Ucap Mohamad Arifin dalam sambutannya. M. Arifin juga mengatakan bahwa semangat Interpreneurial harus diterapkan oleh mahasiswa BAZNAS. “Semangat Interpreneurial ini adalah bagian penting dari semangat leadership yaitu berprestasi, jujur, disiplin, kreatif, inovatif, punya komitmen yang tinggi, mandiri dan realistis, terampil dan komunikatif, kulturistik serta cerdas finansial” Tutupnya.

Dekan FBS Dr. Abdurrahman Adisaputera mengucapkan selamat kepada Tri Lande karena berhasil menjadi wisudawan Terbaik Beasiswa BAZNAS. “Suat kebanggan bagi kami pimpinan FBS karena Tri lande dapat menjadi Wisudawan Terbaik kategori Teladan Muda atau Prestatif Muda dalam acara Wisuda Beasiswa Cendikia Baznas Angkatan Pertama. Semoga Tri terus dapat berprestasi kedepannya sehingga dapat menjadi role model atau motivasi bagi kawan-kawannya untuk meraih prestasi. Semoga Tri ketika nanti lulus dari UNIMED dapat menjadi orang yang sukses dan membawa nama baik UNIMED di luar sebagai alumni UNIMED yang berkarakter. biarpun nanti dirimu sudah menjadi alumni tetaplah belajar dan terus belajar sampai apa yang diinginkan dapat terwujud, jangan berhenti sampai disini saya berharap Tri dapat melanjutkan kuliah masternya sehingga dapat memperoleh prestasi lagi, Tetap semangat dan teruslah berkarya” pungkas Dekan FBS.(Humas Unimed/zr)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW