Close

" The Character Building University "

Dosen FE UNIMED Tingkatkan Kualitas Guru SMK Bidang OTKP Se-Sumatera

Dunia Pendidikan mengalami perubahan ketika pandemic COVID-19 terjadi. Pembelajaran di sekolah-sekolah yang biasa dilakukan secara tatap muka diubah menjadi daring/online. Guru diharuskan untuk mengubah sistem pembelajarannya dengan mengembangkan perangkat pembelajaran agar para murid dapat mengikuti pembelajaran dengan baik.

Tim Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan untuk membantu para guru-guru di sekolah khususnya guru SMK memberikan pelatihan dan pendampingan pengembangan perangkat pembelajaran daring. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari kamis dan jumat 12-13 Nov 2020 dengan menggunakan aplikasi Zoom Meeting, dan diikuti oleh 249 Orang guru-guru SMK Bidang OTKP Se Sumatera.

Tim Dosen FE UNIMED yang memberikan pelatihan diketuai oleh Nelly Armayanti,SP.,M.SP dengan anggota Ainul Mardhiyah,SP.,M.Si, Dodi Pramana,S.Sos.,M.Si dan Sabda Dian Nurani Siahaan, S.Pd., M.BA., Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Amiruddin, S.Pd., MM dan dibuka oleh Dekan Fakultas Ekonomi Unimed yang diwakili oleh Wakil Dekan Bidang Akademik Dr. Eko Wahyu Nugrahadi., M.Si

Dalam sambutannya Dr. Eko Wahyu Nugrahadi,M.Si mengatakan mengucapkan terima kasih kepada tim dosen yang melaksanakan amanah Tri Dharma perguruan Tinggi. “kegiatan ini merupakan bagian dari pengabdian yang dilaksanakan oleh tim dosen untuk meningkatkan kualitas pembelajaran daring dimasa pandemic. Kami pimpinan sangat mengapresiasi kegiatan ini karena kita sebagai Perguruan tinggi mempunyai tugas untuk meningkatkan kualitas SDM salah satunya cara adalah dengan kegiatan ini. Seperti yang diketahui UNIMED sebagai LPTK mempunyai kewajiban untuk meningkatkan kualitas guru-guru sehingga ketika memberikan pembelajaran kepada peserta didik, peserta didik dapat mengerti. Di masa pandemic ini yang pembelajarannya memanfaatkan teknologi, kita harus dapat mengajarkan kepada mereka bagaimana untuk merancang perangkat pembelajaran yang kreatif, inovatif sehingga pembelajaran para guru lebih menarik jadi para siswa dapat serius dan tidak bosan ketika mengikuti pembelajaran,”. Ujar Dr. Eko Wakil Dekan I FE.

Amiruddin S.Pd.,M.Si mengatakan selamat dan sukses atas terselenggaranya program pengabdian kepada masyarakat yang diselenggarakan oleh tim dosen Fakultas Ekonomi Unimed. “diharapkan dengan adanya kegiatan ini para guru-guru SMK nantinya dapat merancang perangkat pembelajaran yang sesuai sehingga ketika melaksanakan pembelajaran secara Daring seluruh siswa dapat mengikuti pembelajaran dengan baik sehingga kualitas para peserta didik meningkat. Dan tentunya dengan pembelajaran yang dilakukan secara daring kita tetap dapat menjaga protokol kesehatan pada kondisi pandemi ini,” ujar Amirudiin. (Humas Unimed/zr)

X
UNIMED Mobile

FREE
VIEW